Jumat, 21 Juli 2023 16:09

Wali Kota Palopo Sambut Kedatangan 110 Jamaah Haji

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Palopo Sambut Kedatangan 110 Jamaah Haji

Judas Amir mengajak para jamaah untuk senantiasa bersyukur karena atas berkah Allah SWT, dapat menunaikan rukun islam yang terakhir.

PALOPOWali Kota Palopo, HM Judas Amir menerima secara resmi rombongan Jamaah Haji Kota Palopo di Aula Lantai II Masjid Agung Luwu Palopo, Jumat (21/7/2023).

HM Judas Amir mengajak para jamaah untuk senantiasa bersyukur karena atas berkah Allah SWT, dapat menunaikan rukun islam yang terakhir.

“Namun ini bukanlah akhir dari ibadah kita, bagaimana cara kita agar tetap menjaga ibadah yang selama ini kita kerjakan. Masih banyak kewajiban yang harus dilaksanakan terutama salat, puasa dan bayar zakat. Atas nama Pemerintah Kota Palopo saya ucapka selamat datang kembali jamaah jaji kota Palopo, semoga menjadi Haji Mabrur,” katanya.

Baca Juga : Kota Palopo Meriahkan Pekan Raya Sulawesi Selatan Ke-9

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Palopo, Djufri dalam laporannya mengatakan bahwa jumlah jamaah haji Kota Palopo sebanyak 110 orang. Di mana 36 orang laki-laki dan 74 orang perempuan yang tergabung dalam kloter 21. Semuanya tiba dalam keadaan sehat walafiat bahkan tetap semangat.

“Alhamdulillah jamaah kembali ke Kota Palopo utuh dengan jumlah jamaah haji yang sama saat berangkat. Kloter 21 yang juga terdiri dari jamaah haji asal Enrekang, Wajo dan Kota Makassar juga kembali utuh dengan total keseluruhan 393 orang jamaah,” bebernya.

Jika melihat data, jamaah haji Kota Palopo, ada beberapa yang masuk usia lansia, namun semangatnya tidak ada yang lansia.

Baca Juga : Wali Kota Palopo Hadiri Pembukaan Seri IV Sulawesi Cup Race

“Semuanya menunaikan ibadah haji secara full. Inilah berkahnya jamaah haji. Terimakasih kepada Walikota Palopo yang bersedia meluangkan waktunya untuk menerima Kembali kepulangan jamaah haji Kota Palopo. Juga terimakasih atas pengganggaran biaya transportasi dan konsumsi pulang-pergi seluruhnya ditanggung Pemerintah Kota Palopo,” jelas Djufri.

#Wali Kota Palopo