Sabtu, 08 Juli 2023 17:55

Pemkot Palopo Relokasi Warga Purangi yang Tinggal di Gubuk ke Rumah Susun

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Palopo Relokasi Warga Purangi yang Tinggal di Gubuk ke Rumah Susun

Walikota selalu memperhatikan warganya yang butuh bantuan.

PALOPO – Plt Kepala Dinas Kominfo Palopo, Hamsir Hamid menyampaikan terkait kondisi terkini keluarga Bara dan Hanna di Kelurahan Purangi, Kecamatan Sendana, Kota Palopo yang tinggal bersama putrinya di sebuah gubuk.

Keluarga bapak Bara dan Hana telah dikunjungi Pemerintah Kota Palopo, pada Jumat (7/7/2023) malam. Rombongan dipimpin Kepala Dinas Sosial, Zulkifli bersama Kabag Pemerintahan, Latif Abduh, Camat Sendana, Rombe dan Lurah Purangi. Mereka juga membawa bahan makanan dan alat kelengkapan rumah.

Pada kunjungan tersebut mereka membawa amanah dari Walikota Palopo, HM Judas Amir. Walikota selalu memperhatikan warganya yang butuh bantuan.

Baca Juga : Kota Palopo Meriahkan Pekan Raya Sulawesi Selatan Ke-9

“Sudah diberikan solusi, warga Purangi ini akan dipindahkan ke rumah susun,” kata Hamsir.

Kadis Sosial, Zulkifli menambahkan Pasangan suami Istri, Bara (42) dan Hana (47) beserta putrinya tinggal di belakang Perumahan Bukit Lewadang RW 02, RT 02 Keluranhan Purangi.

Keseharian pasangan suami istri ini adalah menjemur rumput laut dengan penghasilan 45.000/hari itu pun tidak rutin mengingat ada jeda waktu untuk panen rumput laut.

Baca Juga : Wali Kota Palopo Hadiri Pembukaan Seri IV Sulawesi Cup Race

Pasangan suami istri berasal dari Luwu Timur tersebut kemudian pindah ke kelurahan Binturu dan terakhir di Kelurahan Purangi, Kota Palopo. Namun berdasarkan KK dan KTP, mereka terdaftar sebagai warga Kelurahan Purangi, Kecamatan Sendana.

Berdasarkan beberapa pertimbangan dari pihak Camat, Kelurahan, Kabag Pemerintahan serta Bhabinkamtibmas menyarankan kepada keluarga bapak Bara untuk dipindahkan ke tempat layak huni rumah susun yang berada di Kelurahan Songka. Sudah ada koordinasi dengan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan direspon dengan baik.

Dalam kunjungan ini Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Sosial memberikan bantuan sembako berupa Rasta (Beras Sejahtera) Daerah dan keperluan yang dibutuhkan oleh keluarga bapak Bara.

Baca Juga : Wali Kota Palopo Hadiri Unanda Fishing Turnamen

Rencananya keluarga bapak Bara akan dibantu untuk relokasi pada Hari Minggu pukul 07.00 WITA dibantu oleh pihak Camat serta Lurah, Dinas Sosial dan Kabag Pemerintahan.

“Harapannya jika ada warga yang mengalami nasib seperti ini, kita selaku pemerintah bisa lebih peduli kepada masyarakat sekitar kita. Kita tidak boleh tinggal diam saja. Hal ini merupakan warning buat kita untuk melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi,” ungkap Zulkifli.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kota Palopo kepada warganya, semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Kita semua berharap semoga apa yang menjadi kendala kita selama ini untuk menghadapi kehidupan dapat dilalui dengan baik,” tambah Camat Sendana, Rombe.

#Wali Kota Palopo