Senin, 03 Juli 2023 08:49

Wali Kota Resmikan Gedung Baru DPRD Palopo

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Resmikan Gedung Baru DPRD Palopo

Pembangunan gedung baru DPRD Palopo dilakukan dalam dua tahap.

PALOPO – Walikota Palopo, HM Judas Amir meresmikan gedung baru kantor DPRD yang berada di kecamatan Bara, Minggu (2/7/2023).

Dalam sambutannya menyampaikan apa yang di lakukan ini semoga bisa menambah kebaikan bagi semua dan bisa lebih baik ke depan sehingga jika ada yang ingin menyampaikan aspirasi bisa di kantor DPRD yang baru.

“Tentu pembangunan kantor ini belum sepenuhnya sempurna. Sehingga kita akan sempurnakan lagi, kedepan semoga apa yang baik ini kita pertahankan selama itu tidak melanggar agama dan peraturan perundang-undangan,” katanya.

Baca Juga : Kota Palopo Meriahkan Pekan Raya Sulawesi Selatan Ke-9

Sementara itu, Kadis PUPR Kota Palopo Harianto, ST menyampaikan pembangunan Kantor ini dilakukan dua tahap dimana tahap pertama melalui PUPR Kota Palopo yang dilaksanakan tahun 2021.

“Dimana pembangunan tahap pertama ini kita fokus pada tahap pembangunan strukturnya saja termasuk lantai dua dan atap dan Alhamdulillah selesai pada Desember tahun 2021,” sebutnya.

Selanjutnya untuk tahap kedua dimana nilai kontrak hampir 22 Milyar ditambah dengan beberapa kegiatan pembangunan lainnya untuk melengkapi kawasan Perkantoran DPRD ada juga pembangunan pagar di tahun kemarin dan sudah selesai.

Baca Juga : Wali Kota Palopo Hadiri Pembukaan Seri IV Sulawesi Cup Race

“Saat ini kita terus melakukan pengembangan karena bangunan ini kawasan tumbuh, tentu sarana dan prasarana akan diselesaikan kemudian. Adapun ruang musyawarah yang dianggarkan tahun ini untuk 30 hari kedepan sudah bisa difungsikan,” jelas Harianto.

“Kita juga akan membangun ruang aspirasi di luar kawasan Kantor DPRD sehingga jika ada yang ingin menyampaikan aspirasi sudah ada tempat yang disediakan sehingga tidak langsung masuk ke gedung utama DPRD,” sambungnya.

#Wali Kota Palopo