Selasa, 22 Agustus 2023 12:57

Butuh Uluran Tangan! Tertimpa Pohon di Poros Barru, Bulan Anak Yatim Berjuang Hidup di RS Wahidin

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bulan (16) kini masih menjalani perawatan intensifdi RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar.
Bulan (16) kini masih menjalani perawatan intensifdi RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Seorang remaja yatim bernama Bulan (16) menjadi korban insiden tragis ketika pohon tiba-tiba roboh menimpanya di jalan poros Barru-Soppeng, Sulawesi Selatan. Bulan telah menjalani operasi kepala dua kali dan berjuang hidup di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar, membutuhkan bantuan biaya pengobatan.

RAKYATKU.COM, BARRU - Sebuah insiden tragis terjadi, Sabtu (19/8/2023) dini hari, di jalan poros Barru-Soppeng, tepatnya di Desa Tellumpanua, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Bulan (16) menjadi korban ketika pohon tiba-tiba roboh menimpanya. Akibat peristiwa ini, Bulan telah menjalani operasi di kepala dua kali dan saat ini sedang berjuang hidup di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Bulan adalah seorang anak yatim. Ibunya mengabdikan diri sebagai penyapu masjid. Hidupnya yang sederhana tidak pernah mengenal keluh, tetapi nasib tragis ini telah menghantamnya.

Baca Juga : Dari Makassar Menuju Takalar, Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon di Gowa

Salah satu saksi, Abdul Samid, yang melihat kejadian tersebut, menggambarkan momen mengerikan ketika pohon jatuh menimpa Bulan. Bulan sempat di larikan ke RSUD Barru, sebelum akhirnya dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar.

"Motornya terjepit di batang pohon yang tiba-tiba roboh. Dia sempat terpental bersama dengan seorang anak kecil yang ia bonceng," kata Samid, Selasa (22/8/2023).

Bulan tercatat sebagai warga Desa Lompo Tengah, Kecamatan Tanete Riaja, Barru. Keluarganya sangat membutuhkan bantuan untuk biaya pengobatan.

Baca Juga : Dalam Perjalanan Pulang Padamkan Kebakaran, Petugas Damkar Wajo Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Untuk memberikan uluran tangan dan dukungan, sumbangan dapat disalurkan ke nomor rekening Ibunda Bulan, Eva, di 488201037971531 (BRI).

Dalam situasi seperti ini, tiap bantuan berarti banyak bagi Bulan dan keluarganya yang sedang berjuang untuk pemulihan. Mari bersama-sama memberikan dukungan kepada mereka dalam momen sulit ini.

Penulis : Achmad Afandy
#Rakyatku Berbuat Baik! #Tertimpa Pohon