Selasa, 22 Agustus 2023 11:32

Beroperasi 23 Agustus, Bus Trans Andalan Sulsel Layani Rute Barru-Soppeng

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wujud armada Bus Trans Andalan Sulsel yang akan beroperasi di Kabupaten Barru. (Foto: Achmad Afandy/Rakyatku.com)
Wujud armada Bus Trans Andalan Sulsel yang akan beroperasi di Kabupaten Barru. (Foto: Achmad Afandy/Rakyatku.com)

Bus Trans Andalan Sulsel, layanan transportasi baru di Kabupaten Barru, Sulsel, menghubungkan Barru dengan Soppeng, memiliki kapasitas 30 penumpang dengan perjalanan gratis awal dan rute meliputi tempat wisata hingga Stasiun Kereta Api Garongkong,

RAKYATKU.COM, BARRU - Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, segera menjadi tempat peluncuran layanan transportasi terbaru, Bus Trans Andalan Sulsel. Bus ini akan menghubungkan Kabupaten Barru dengan Soppeng.

Bus Trans Andalan Sulsel memiliki kapasitas hingga 30 penumpang yang pada awal operasinya masyarakat digratiskan.

Kepala Dinas Perhubungan Barru, Mohammad Fadly Ramadan Pawae, mengonfirmasi rencana peluncuran akan berlangsung, Rabu (23/8/2023).

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

"Dua unit Bus Trans Andalan akan dioperasikan pada tahap awal. Rute akan meliputi perjalanan dari Barru ke Soppeng serta sebaliknya," ungkap Fadly, Selasa (22/8/2023).

Rute ini akan melewati beberapa tempat wisata di Barru, termasuk Pantai Ujung Batu, dan berakhir di Stasiun Kereta Api Garongkong.

Bus Trans Andalan Sulsel adalah langkah awal dalam upaya meningkatkan transportasi umum di Sulsel.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

Pada tahap awal operasional, bus ini akan melayani 2 kota dan 11 kabupaten dengan rencana ekspansi ke 13 kabupaten/kota di masa mendatang.

Ini adalah kabar baik bagi masyarakat yang berharap memiliki akses yang lebih baik dan terjangkau ke berbagai wilayah di Sulsel.

Adapun 13 kabupaten/kota yang akan dilalui Bus Trans Andalan Sulsel adalah Kota Parepare, Kabupaten Pangkep, Bone, Luwu, Tana Toraja, Selayar, Takalar, Wajo, Pinrang, Soppeng, Barru, Palopo, dan Bulukumba.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

Transportasi umum yang lebih efisien diharapkan akan mendukung konektivitas dan pertumbuhan ekonomi di seluruh wilayah ini.

Penulis : Achmad Afandy
#Dinas Perhubungan Barru #Pemkab Barru