Minggu, 20 Agustus 2023 22:33

Konser Pesta Rakyat Akhiri Semarak Kemerdekaan di Bantaeng

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Konser Pesta Rakyat Akhiri Semarak Kemerdekaan di Bantaeng

Penyanyi Ipang Lazuardi, Azizah Bintang Pantura dan band lokal menghibur seluruh pengunjung.

BANTAENG - Semarak Kemerdekaan Bantaeng Berkibar ditutup dengan Konser Pesta Rakyat dalam rangka Dirgahayu ke-78 Republik Indonesia di lapangan Hitam Pantai Seruni, Kecamatan Bantaeng, Sabtu (19/8) malam.

Bupati Bantaeng Ilham Azikin bersama Wakil Bupati Bantaeng Sahabuddin, Ketua TP PKK Bantaeng Sri Dewi Yanti, Forkopimda, sejumlah Kepala OPD menghadiri konser itu.

Penyanyi Ipang Lazuardi, Azizah Bintang Pantura dan band lokal menghibur seluruh pengunjung. Panitia mencatat, kurang lebih 10 ribu pengunjung memadati lapangan hitam.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

Panitia Asruddin mengatakan, Konser Pesta Rakyat memiliki tujuan mengakselerasi perekonomian Kabupaten Bantaeng pasca pandemi. Sekitar lapangan hitam dipadati pedagang, pelaku UMKM yang bergerak di bidang kerajinan, makanan, minuman serta pakaian dipadati pengunjung.

"Sesuai dengan harapan dan upaya bapak Bupati Bantaeng Ilham Azikin dan kita bersama, konser ini dapat mengakselerasi perekonomian dan meningkatkan pendapatan masyarakat Bantaeng," kata dia.

Bahkan, panitia mencatat total transaksi saat pameran UMKM Semarak Kemerdekaan Bantaeng Berkibar menembus angka Rp 200 juta dengan jumlah pengunjung mencapai 700 orang per hari.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin: Jaga Kebersamaan

"Dan ini sesuai dengan visi bapak Bupati Bantaeng Ilham Azikin yakni terwujudnya masyarakat Bantaeng yang sejahtera lahir batin berorientasi pada kemajuan, keadilan, kelestarian, dan keunggulan berbasis agama dan budaya lokal," kata dia.

Saat konser berlangsung, warga memadati lapangan hitam hingga penuh. Bupati Bantaeng Ilham Azikin dalam sambutanya mengatakan, segala capaian yang telah diraih Pemkab Bantaeng tidak terlepas dari dukungan dan sinergi seluruh lapisan masyarakat.

"Mari kita jaga Bantaeng yang senantiasa kita cintai. Mari kita perlihatkan soliditas dengan nilai persatuan dan kesatuan. Kita jaga apa yang sudah baik, sehingga kita bisa hidup lebih produktif dan saling mendukung satu sama lain. A'bulo sibatang paragitte sikapaccei," kata Bupati peraih penghargaan Satyalancana Wira Karya itu.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Salurkan Asuransi Rp 209 Juta ke Peternak

Di penghujung konser, Bupati Bantaeng Ilham Azikin bersama Ipang Lazuardi menyanyikan lagu "Sekali Lagi" di hadapan puluhan ribu penonton

#pemkab bantaeng #ilham azikin