Senin, 21 Agustus 2023 13:52

Cedera, Neymar Belum Bisa Debut Bersama Al-Hilal

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Neymar (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)
Neymar (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

"Neymar adalah pemain yang memiliki inovasi dan kreativitas yang luar biasa. Ia akan menjadi aset berharga bagi tim kami dalam proses perkembangan. Namun, saat ini dia sedang mengalami cedera ringan dan kami tidak dapat memastikan kapan dia akan pulih sepenuhnya. Peluang terbaik adalah dia mungkin baru akan siap untuk tampil pada pertengahan bulan September," kata Jesus

RAKYATKU.COM - Pemain sayap Brasil, Neymar, tampaknya harus menunda debutnya bersama tim Al-Hilal Arab Saudi hingga bulan September mendatang akibat cedera yang ia derita.

Hal ini diungkapkan oleh pelatih Al-Hilal, Jorge Jesus usai upacara sambutan resmi Neymar yang dihadiri oleh 60.000 penonton di Stadion Internasional Raja Fahd pada hari Sabtu (19/8/2023).

Neymar baru saja bergabung dengan Al-Hilal setelah kepindahannya dari Paris St Germain pada hari Selasa minggu lalu. Kontrak baru ini membawa harapan besar bagi tim Arab Saudi, tetapi kabar cedera Neymar memberikan sedikit ketidakpastian atas waktu debutnya. Menurut laporan dari surat kabar Prancis L'Equipe, kontrak dua tahun yang baru ini bernilai mencapai 160 juta euro (sekitar 2,4 triliun rupiah) bagi pemain berusia 31 tahun tersebut.

Baca Juga : Saingan Klub Cristiano Ronaldo Tembus Final Piala Dunia Antarklub 2022

"Neymar adalah pemain yang memiliki inovasi dan kreativitas yang luar biasa. Ia akan menjadi aset berharga bagi tim kami dalam proses perkembangan. Namun, saat ini dia sedang mengalami cedera ringan dan kami tidak dapat memastikan kapan dia akan pulih sepenuhnya. Peluang terbaik adalah dia mungkin baru akan siap untuk tampil pada pertengahan bulan September," kata Jesus dikutip dari Reuters, Senin (21/8/2023).


Namun, tak hanya cedera yang menjadi sorotan Pelatih Al-Hilal, Jorge Jesus, juga mengungkapkan keheranannya mengenai keputusan masuknya Neymar ke dalam skuat tim nasional Brasil untuk dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia bulan depan.

"Saya tidak tahu bagaimana tim nasional Brasil (bisa) memanggilnya, dia belum siap," kata Jesus.

Baca Juga : Kylian Mbappe Menetapkan 3 Syarat untuk Tetap di PSG, Jual Neymar


Neymar sebelumnya absen dari tim nasional Brasil sejak Piala Dunia tahun lalu akibat cedera pergelangan kakinya yang dialaminya pada bulan Februari. Meskipun demikian, kehadirannya telah dikonfirmasi dalam skuad untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Bolivia pada 8 September serta pertandingan melawan Peru empat hari setelahnya.

#Al-Hilal #Neymar Jr