Minggu, 20 Agustus 2023 11:43

Walikota Makassar Kembali Melepas 1000 peserta Friendship Run Bank Jateng 2023

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Walikota Makassar Melepas 1000 peserta Friendship Run Bank Jateng 2023 di Monumen Mandala, jalan Jenderal Sudirman Makassar, Minggu(20/8)
Walikota Makassar Melepas 1000 peserta Friendship Run Bank Jateng 2023 di Monumen Mandala, jalan Jenderal Sudirman Makassar, Minggu(20/8)

Ini Wadah buat komunitas dan Pelari di Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Setelah Sukses digelar tahun lalu, Friendship Run Bank Jateng 2023 kembali digelar di kota Makassar tepatnya minggu (20/8) di Monumen Mandala jalan jenderal Sudirman Makassar.

Pelepasan peserta Friendship Bank Jateng Makassar dihadiri Wali Kota Makassar Moh Ramadhan Pomanto, Ketua Yayasan Borobudur Marathon Liem Chi An. Direktur IT, Jaringan, dan Konsumen Bank Jateng Dodit M Probojakti, Redaktur Pelaksana Harian Kompas Adi Prinantyo, dan Direktur Bisnis Harian Kompas Lukminto Wibowo.

Kegiatan ini menjadi ajang ‘pemanasan’ dari Borobudur Marathon Powered by Bank Jateng yang akan digelar pada 19 November 2023 mendatang, tujuannya untuk menularkan semangat ke 10 kota besar di Tanah Air.

Baca Juga : Kepala Bappeda dampingi Walikota Makassar Sambut Kunjungan Kapolda Sulsel

Friendship Run Bank Jateng 2023 diikuti 1000 peserta, mengambil start dan finish di Monemen Mandala dengan jarak tempuh 10k para pelari mengitari jalan jenderal Sudirman, Haji Bau, Pantai Losari, penghibur dan kembali ke jalan Jenderal Sudirman Monumen Mandala.

Friendship Run Bank Jateng tahun ini mengusung tema Voice of Unity sebagai gaung untuk menyuarakan semangat persatuan, suara positif untuk saling menginspirasi dan membangun persatuan melalui kegiatan lari dengan mendukung aktivitas ekonomi para pelaku UMKM dan menyapa keunikan budaya masyarakat setempat.

WaliKota Makassar Moh Ramadhan Pomanto memberikan apresiasi atas digelarnya Bank Jateng Friendship Run 2023 di Makassar.

Baca Juga : Kepala Bappeda Makassar Hadiri Rapat Pembahasan Perwali Soal Retribusi Pelayanan Persampahan

Menurut DP, sapaan akrab Ramadhan Pomanto, Makassar memiliki banyak pelari dan komunitasnya juga banyak Ini menjadi wadah bagi para pelari di Makassar.

"Kalau dengan Jawa Tengah dan bank Jateng sudah punya hubungan baik, kegiatan ini selain mempererat hubungan dan silaturahmi juga memperkenalkan budaya masing-masing," ujarnya

Dodit W Probojakti selaku Direktur IT, Jaringan, dan Konsumer Bank Jateng (kentongan) saat ditemui mengatakan seperti tahun sebelumnya, kegiatan ini menghadirkan UMKM yang menyajikan beberapa makanan dan jamu khas dari daerah Jawa. Hal ini sejalan dengan semangat Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng yang turut mendongkrak kegiatan bisnis para pelaku UMKM.

Baca Juga : Kepala Bappeda Makassar Andi Zulkifki Harap Appakabaji UMKM Lolos Mewakili Pemprov Sulsel untuk PPD Tingkat Nasional

"Tidak hanya itu beberapa pelari menggunakan atribut unik yang akan kami nilai dalam kategori The Best Costume dan beberapa interactive installation oleh seniman lokal," tambahnya.

"Kami kembali memilih Makassar karena selain antusias warga Makassar, kami punya hubungan baik," ujarnya.

Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo menjelaskan, pada 2023, Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng akan dilaksanakan satu hari dengan beberapa kategori, yaitu marathon, half marathon, dan 10K kepada pihak umum nasional dan internasional. Lalu, rangkaian program Borobudur Marathon 2023 Powered by Bank Jateng akan terdiri atas Bank Jateng Friendship Run 10 Kota, The Tour, Bank Jateng Pawone, dan Race Day.

#Friendship Run Bank Jateng 2023 #Walikota Makassar #Moh.Ramdhan Pomanto