Jumat, 18 Agustus 2023 14:42

Taufan Pawe Buka Persami Pramuka Cabang Parepare

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufan Pawe Buka Persami Pramuka Cabang Parepare

Taufan Pawe juga secara resmi membuka perkemahan Sabtu Minggu yang akan segera dilaksanakan di kota Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare , Taufan Pawe (TP) menghadiri dan memimpin apel besar gerakan Pramuka ke 62 kwartir cabang Parepare.

Adapun tema utama peringatan Hari Pramuka ke-62 pada tahun 2023 ini adalah "Dengan Peringatan Hari Pramuka ke-62, Mari kita Wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan ".

Dalam sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Polisi Purn Budi Waseso yang dibacakan wali kota Parepare, diharapkan para Pramuka menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional, mencermati sumber daya manusia kita yang ada sekarang ini masih jauh dari yang di harapkan.

Baca Juga : Pemkot Parepare Sukses Raih Juara Satu Penghargaan Pembangunan Daerah

Di samping itu, wawasan Kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan tidak luntur, tetap menanamkan Nasionalisme, Cinta Tanah Air dan semangat Bela Negara, terlebih sekarang akan menghadapi Tahun Politik.

"Kiranya persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan," jelasnya dalam sambutan tersebut.

Selain itu Taufan Pawe juga secara resmi membuka perkemahan Sabtu Minggu yang akan segera dilaksanakan di kota Parepare.

Baca Juga : Perjuangkan Honorer, Akbar Ali Usulkan Honorer jadi PPPK

"Saya nyatakan perkemahan sabtu minggu resmi dibuka", ujar Taufan Pawe di akhir sambutan dan disambut aplaus panjang peserta.

"Saya harus mengatakan kepramukaan di Parepare ini seperti kita rasakan betul betul terasa kontribusinya dalam menjaga hasil hasil pembangunan dan melakukan kemitraan dengan dengan pemkot Parepare," ujar Taufan usai acara.

"Mudah mudahan kami pemerintah Kota Parepare dan jajaran TNI Polri bisa menjalin silaturahmi dan kemitraan yang solid dengan kakak kakak dan adik adik Pramuka yang ada di kota Parepare, " tutup Taufan Pawe.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Lantik 2 Pejabat Eselon II

Apel Besar ini juga dihadiri ketua kwartir Pramuka cabang Parepare Erna Rasyid Taufan, wakil wali kota Pangerang Rahim Serra Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe