Kamis, 17 Agustus 2023 16:17

Momen Spesial, Bayi Lahir Tepat 17 Agustus di RSUD Andi Makkasau Parepare

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi. (Foto: vintageduckphotography)
Ilustrasi. (Foto: vintageduckphotography)

Bayi lahir di RSUD Andi Makkasau Parepare, Kamis (17/8/2023), bertepatan peringatan HUT ke-78 RI. RS juga merayakan momentum hari kemerdekaan dengan pakaian dan dekorasi bernuansa merah putih sebagai ungkapan cinta dan nasionalisme terhadap negara.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Sepasang bayi laki-laki dan perempuan lahir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Kamis (17/8/2023).

Momen kelahiran kedua bayi itu menjadi spesial lantaran bertepatan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI).

"Hari ini ada dua bayi yang lahir secara normal, kondisinya sehat ," ujar Kepala Bidang Pelayanan RSUD Andi Makkasau, Sry Umi Wahyuni.

Baca Juga : RS Andi Makkasau Parepare: Selamat Hari Pendidikan Nasional

Umi menjelaskan ada juga bayi yang lahir melalui proses Sectio Caesarea (SC). "Sementara siang ini ada juga ibu hamil yang menjalani SC karena faktor medis," ungkapnya.

Lina Jafar, salah seorang pasien bersalin yang melahirkan bertepatan HUT kemerdekaan mengaku bersyukur. "Alhamdulillah, bayi kami lahir sehat dan lahir di hari spesial," katanya.

Nuansa Merah Putih

Baca Juga : Tiba di IKN, Akbar Ali Minta Jajarannya Cari Potensi Untuk Kemajuan Kota Parepare

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi RSUD Andi Makkasau, St. Mukarramah Hasan, mengatakan jajaran RS mengenakan pakaian bernuansa merah putih dalam memberikan pelayanan kesehatan.

"Di pelayanan instalasi rawat inap maupun instalasi rawat jalan," tuturnya.

Mukarramah menambahkan, selain pakaian, ruangan pun tidak luput dari hiasan dan ornamen merah putih, mulai dari balon, pita, umbul-umbul, hingga tentunya bendera.

Baca Juga : Pesan Akbar Ali di Hari Pendidikan Nasional

"Ini menjadi salah wujud bukti cinta dan nasionalisme sebagai warga kepada negara Indonesia," ucapnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau #Pemkot Parepare #HUT Ke-78 Kemerdekaan RI