Rabu, 16 Agustus 2023 11:30

Kalla Kars Hadirkan Store United E-Motor di Makassar, Luncurkan MX 1200

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kalla Kars menggelar grand opening store United E-Motor Makassar yang berlokasi di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Selasa (15/8/2023).
Kalla Kars menggelar grand opening store United E-Motor Makassar yang berlokasi di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Selasa (15/8/2023).

Kalla Kars meresmikan store United E-Motor di Makassar dan meluncurkan model terbaru, MX 1200. Lokasi toko ini strategis dengan fasilitas lengkap termasuk stasiun pengisian daya, area pameran, dan ruang tunggu, sementara MX 1200 menawarkan desain urban yang dinamis, kapasitas baterai yang efisien, serta fitur canggih seperti layar panel digital dan aplikasi U-Key.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kalla Kars menggelar grand opening store United E-Motor Makassar yang berlokasi di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Selasa (15/8/2023). Tipe terbaru dari United E-Motor, yakni MX 1200, juga diluncurkan dalam acara ini.

Lokasi store United E-Motor Makassar strategis dan mudah dijangkau masyarakat karena berada di pusat keramaian Makassar. Fasilitasnya pun sudah dilengkapi dengan charging station, display area, merchandise, dan waiting room di lantai satu.

Di lantai dua, bakal hadir kafe Backhaus pada Oktober 2023 yang sebelumnya telah hadir di Nipah Park. Lalu, di lantai tiga difungsikan sebagai office area dan musala.

Baca Juga : Kalla Kars Tetap Hadir Melayani Selama Libur Lebaran

Grand opening dihadiri langsung Chief Executive Officer (CEO) Kalla Automotive, Hariyadi Kaimuddin; Director PT Terang Dunia Internusa (TDI), Andrew Mulyadi; Chief Operation Officer (COO) Kalla Kars, Fery Irawan; Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Makassar, Andi Zulkifly; serta jajaran direksi, manajemen unit bisnis KALLA, dan rekanan.

"United E-Motor adalah line up baru dari KALLA sebagai bentuk komitmen kami terhadap lingkungan. Kami percaya brand ini punya visi yang sama dengan KALLA yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat," kata Hariyadi.

Terlebih, kata dia, pemerintah tengah gencar-gencarnya mempromosikan konversi kendaraan Internal Combustion Engine (ICE) ke baterai. "Sayang sekali jika kita tidak manfaatkan kesempatan ini. Pemerintah support dan kita juga memiliki produk yang bagus. Ini menjadi pilihan yang sangat tepat buat masyarakat," ujarnya.

Baca Juga : Lengkapi Kenyamanan Pengguna Jeep, Kalla Kars sediakan Electric Foot Step

PT TDI merupakan pemegang merek United E-Motor dan Kalla Kars sebagai main dealer untuk area Sulawesi, sebagian Pulau Jawa dan sebagian Pulau Kalimantan. Sebelumnya, Kalla Kars telah melakukan grand opening Store United E-Motor Kendari pada 20 Juli 2023.

Setelah Makassar dan Kendari, Kalla Kars terus memperluas pasar dari United E-Motor. Dalam waktu dekat, motor listrik tersebut akan hadir di wilayah lainnya, seperti Banten, Manado, Balikpapan, dan Palu.

MX 1200 Bergaya Urban-Active

Baca Juga : Kalla Kars Hadirkan Solusi Servis dan Perawatan Mobil Premium Berbagai Merek

Pada kesempatan ini Kalla Kars meluncurkan tipe MX 1200 yang hadir dengan desain motor sangat urban. Tampilannya dinamis, compact, dan futuristik.

Aftersales Business Manager Kalla Kars, Muhammad Abduh, mengungkapkan, motor ini memiliki tenaga 2200 watt dan dilengkapi baterai jenis Graphene berkapasitas 72V21,8Ah. Baterai ini lebih efisien dan dapat memberikan jarak tempuh lebih jauh sehingga mampu melaju hingga 80 km dengan satu kali pengisian daya.

"Motor ini juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti layar panel digital lengkap, lampu LED dan DRL, kunci keyless/remote, mode kecepatan, reverse mode, alarm, port pengisian dan aplikasi U-Key yang memiliki banyak fitur sangat fungsional," jelas Abduh.

Baca Juga : Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional dan Siapkan Berbagai Promo Servis Gratis

Dalam hal inovasi, PT PT TDI aktif mengembangkan teknologi Internet of Things (IoT) dan aplikasi ponsel U-Key untuk meningkatkan fungsi, fitur, dan kenyamanan pengguna motor listrik United.

Aplikasi U-Key pada ponsel dapa digunakan pada platform Android dan Apple, pengguna akan menikmati banyak fungsi seperti keamanan, informasi pemakaian dan evaluasi berkendara motor listrik.

MX 1200 dibanderol dengan harga Rp17.900.000. Sementara, tiga tipe lainnya, yakni TX3000 dibanderol dengan harga Rp54.500.000, TX1800 dengan harga Rp36.900.000, dan T1800 seharga Rp33.600.000.

#Kalla Kars #Kalla Group