Rabu, 16 Agustus 2023 08:15

Mengharukan, Wali Kota Parepare dan Istri Jadi Pendamping Tak Terduga Paskibraka Saat Pengukuhan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, saat pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Parepare peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di rumah jabatan Wali Kota Parepare, Selasa (15/8/2023).
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, saat pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Parepare peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di rumah jabatan Wali Kota Parepare, Selasa (15/8/2023).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dan istri, Erna Rasyid Taufan, memberikan sentuhan emosional saat pengukuhan Paskibraka. Tiga anggota yang dikukuhkan tanpa pendampingan orang tua, Taufan dan Erna mengambil inisiatif untuk mendampingi, memberikan hadiah, dan menyemangati mereka.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Suasana penuh haru menyelimuti pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Parepare peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di rumah jabatan Wali Kota Parepare, Selasa (15/8/2023).

Namun, ada momen yang membuat mata berkaca-kaca. Tiga anggota Paskibraka tidak didampingi orang tua mereka dalam momen istimewa tersebut.

Tak ingin momen ini terasa sepi bagi ketiga Paskibraka itu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, bersama istri yang juga Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan, mengambil inisiatif.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Andi Makkasau

Dengan penuh kehangatan, keduanya mendampingi ketiga anggota Paskibraka tersebut, mengisi kekosongan yang mungkin dirasakan akibat ketiadaan orang tua.

Erna pun mengungkapkan keharuannya. "Saya sangat terharu, pasukan bendera merah putih lainnya didampingi orang tuanya masing-masing, dan yang bertiga ini tidak didampingi. Maka itu saya dan Bapak Wali Kota tergerak untuk mendampingi secara langsung mereka, berfoto bersama mereka," ujarnya.

Pada momen ini, Erna juga memberikan apresiasi luar biasa kepada ketiga Paskibraka tersebut. "Saya apresiasi mereka karena dapat membuktikan dirinya tangguh dan tetap semangat walaupun tanpa orang tua. Saya akan berikan mereka sajadah dan lain-lainnya. Hadiah ini bermakna bahwa tetap mengingat orang tuanya, simbolnya sajadah untuk selalu bersujud kepada Allah," jelas Erna yang juga Pembina Majelis Anak Saleh.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Tak sekadar mendampingi, Erna dan Taufan juga memberikan bingkisan sebagai bentuk penghargaan atas keteguhan dan semangat ketiga Paskibraka ini. Mereka adalah Ryan Adhe Syahputra dari SMAN 1 Parepare, Winny Nur Firyaal dari SMAN 5 Parepare, dan Salviana dari SMK Bahari.

Ryan pun tak dapat menutupi rasa haru dan bangganya. "Saya sangat bangga didampingi langsung Bapak dan Ibu Wali Kota Parepare di kegiatan pengukuhan ini karena saya tidak dihadiri orang tua. Terima kasih atas bingkisan yang sudah diberikan dari Ibu Wali Kota," ungkapnya.

Winny dan Salviana, anggota Paskibraka lainnya, juga turut merasakan momen penuh makna ini. Dalam kesan dan pesan yang tersirat, keduanya merasa dihargai dan diakui sebagai bagian dari perjuangan membanggakan dalam perayaan kemerdekaan.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

"Bapak dan Ibu saya sudah meninggal. Saya merasa sedih tadi dan sempat menangis melihat teman lainnya didampingi dan foto bersama orang tuanya, tapi secara tiba-tiba, Bapak dan Ibu Wali Kota langsung foto bersama kami, mendampingi kami seperti anaknya. Tentu saya merasa sangat bangga," ucap Salviana.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #erna rasyid taufan