Sabtu, 12 Agustus 2023 19:52

Bupati Bantaeng: PKH Sangat Membantu Penuhi Kebutuhan Warga

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilham Azikin
Ilham Azikin

Kehadiran PKH membantu kebutuhan pangan, pendidikan dan kesehatan masyarakat Kabupaten Bantaeng.

BANTAENG --- Bupati Bantaeng Ilham Azikin melepas peserta jalan sehat Hari Lahir (Harlah) Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Bantaeng di Tribun Pantai Seruni, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Sabtu (12/8).

Harlah PKH Kabupaten Bantaeng diperingati pada tanggal 9 Agustus setiap tahunnya. Sebanyak 7.000 ribu penerima manfaat ikut meramaikan puncak perayaan Harlah PKH.

"Masih dalam rangkaian Harlah 9 Tahun PKH Bantaeng yang jatuh di tanggal 9 Agustus 2023. Di tanggal 12 jalan sehat dan donor darah serta pemeriksaan kesehatan lengkap menjadi puncak kegiatan peringatan," kata Koordinator Kabupaten (Korkab) Bantaeng, Kasmiati Saleh.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

Kehadiran PKH yang kesembilan tahun di Kabupaten Bantaeng, dia berharap PKH dapat berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya dan semakin banyak masyarakat yang bisa hidup sejahtera melalui program PKH.

Lebih lanjut dia, mengatakan sembilan tahun PKH di Kabupaten Bantaeng tidak lepas dari peran Bupati Bantaeng Ilham Azikin yang memberikan dukungan sehingga acara Harlah ke 9 berjalan dengan baik.

"Bupati Bantaeng sangat mendukung dengan baik, dibuktikan dengan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar atas dukungan full pemerintah daerah," kata dia.

Baca Juga : Jelang Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin: Jaga Kebersamaan

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengatakan kehadiran program PKH membantu kebutuhan pangan, pendidikan dan kesehatan masyarakat Kabupaten Bantaeng.

"Hadirnya program ini dapat membantu masyarakat pada persoalan kebutuhan Pangan, Pendidikan dan Kesehatan. Serta para KPM dapat menjaga solidaritas, silaturahim antar KPM PKH. Ini yang kita harapkan," kata dia.

#pemkab bantaeng #ilham azikin