Sabtu, 12 Agustus 2023 19:30
HUT Ke-78 RI

73 Tim Ramaikan Gerak Jalan Antar SKPD dan Organisasi di Gowa

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Adnan Purichta Ichsan
Adnan Purichta Ichsan

Titik start dimulai di Jalan Masjid Raya Sungguminasa dan dilepas langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

GOWA --- Berbagai rangkaian kegiatan dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Gowa.

Kali ini pihaknya menyelenggarakan Lomba Gerak Jalan Antar SKPD dan Organisasi. Titik start dimulai di Jalan Masjid Raya Sungguminasa dan dilepas langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni dan Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina, Sabtu (12/8).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan gerak jalan ini tiada lain dalam rangka menyemarakkan HUT RI agar semakin menumbuhkan jiwa nasionalisme.

Baca Juga : 50 Warga Romang Polong Dapat Sertipikat Tanah Gratis

"Gerak jalan ini rutin kita laksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk kegembiraan kita dalam menyambut ulang tahun kemerdekaan RI dan meningkatkan kekompakan kita khususnya antar SKPD dan organisasi," ungkapnya.

Ia mengaku, dengan mengikuti kegiatan ini akan menunjukkan kontribusi dan kegembiraan dari seluruh lapisan masyarakat khususnya jelang HUT Ke-78 RI.

"Insya Allah dengan cara ini kita mampu berkontribusi yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai bersama ini," harapnya.

Baca Juga : Prevelensi Stunting Gowa Turun 11,9 Persen

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Andry Mauritz mengatakan kegiatan ini diikuti sebanyak 73 tim yang terdiri dari 39 SKPD dan 34 organisasi.

"Alhamdulillah tahun ini peserta lebih antusias dibandingkan tahun lalu, karena tahun ini organisasi cukup banyak yang ikut berpartisipasi," sebutnya.

Adapun rute yang dilalui oleh para peserta dimulai di Jalan Masjid Raya ke arah Jalan Kacong Dg Lalang, lalu belok kanan ke Jalan Andi Tonro menuju jalan Basoi Dg Bunga dan Finish kembali di jalan Masjid Raya.

#Pemkab Gowa #adnan purichta ichsan