Sabtu, 12 Agustus 2023 10:04

Resmi Dibuka Bupati, Puluhan Kegiatan Meriahkan HUT Kemerdekaan RI di Luwu Utara

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat pembukaan rangkaian kegiatan memeriahkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Jumat (11/8/2023). (Foto: Pemkab Luwu Utara)
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat pembukaan rangkaian kegiatan memeriahkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Jumat (11/8/2023). (Foto: Pemkab Luwu Utara)

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, resmi membuka rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-78 kemerdekaan RI yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat dan pihak terkait sebagai upaya membangkitkan semangat patriotisme dan kerja sama dalam memelihara nilai-nilai kemerdekaan.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, resmi membuka rangkaian kegiatan memeriahkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Jumat (11/8/2023).

Puluhan rangkaian kegiatan yang digelar di tingkat kabupaten menyasar internal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara hingga masyarakat umum.

"Tidak hanya di tingkat kabupaten, di tingkat kecamatan semua bergerak untuk melaksanakan pelbagai kegiatan, bahkan saya temukan juga di desa-desa," kata Indah.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

"Tentu ini bukan karena instruksi, tapi lebih karena kesadaran kita semua akan cinta tanah air. Saya berharap ini dapat ditumbuhkembangkan supaya jadi penyemangat," tambahnya.

Indah pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi, baik itu TNI-Polri, instansi vertikal, BUMN/BUMD, dan seluruh masyarakat Luwu Utara.

"Memang tidak sempurna, tapi saya berharap kebersamaan dapat terus kita rajut. Tugas kita tidak mudah karena tantangannya berbeda, namun nilai-nilai patriotisme dapat betul-betul terpelihara. Tidak hanya dapat semaraknya, tapi paling penting substansinya adalah mensyukuri kemerdekaan yang diberikan kepada kita," pintanya.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

"Negara ini hadir tumbuh kembang dan diharap memberi manfaat, sama halnya dengan manusia; harus dipastikan bermanfaat bagi orang banyak," imbuhnya.

Ketua panitia HUT kemerdekaan RI tingkat Luwu Utara, Andi Zulkarnain, menyebutkan pelbagai kegiatan yang digelar, di antaranya sepeda santai dan sepeda hias, tenis lapangan, kasti, lomba pengucapan Panca Prasetya Korps PNS, pembagian 20 bendera, sepak takraw, tari kreasi, gerak jalan indah, dan jalan santai.

Selain itu, pameran bonsai, lomba nyanyi solo, baca puisi, bola voli, senam lansia, tarik tambang, bulu tangkis, bakiak, tenis meja, lari karung/sarung, pameran UMKM, kelompencapir, masak ragam olahan ikan, kebersihan antar OPD, catur, egrang, futsal, serta gotong royong bersama TNI.

Baca Juga : Disdikbud Luwu Utara Santuni Ratusan Yatim Piatu

"Atas nama panitia kami juga berterima kasih kepada Anggota Komisi V DPR RI, Bapak Muhammad Fauzi, atas dukungan morel dan materiel. Kami mendapat banyak bantuan karena ada beberapa kegiatan yang dirangkaikan dengan turnamen. Termasuk tambahan hadiah berupa empat unit motor," jelas Andi Zul yang juga Asisten Perkonomian dan Pembangunan Setda Luwu Utara.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani #HUT Ke-78 Kemerdekaan RI