Kamis, 10 Agustus 2023 14:15

Pemkot Makassar Siapkan Konsep Bunga Rampai Kemerdekaan di Pantai Losari

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rapat koordinasi (rakor) persiapan HUT ke-78 kemerdekaan RI di kediaman pribadi Wali Kota Makassar, Jalan Amirullah, Rabu (9/8/2023) malam.
Rapat koordinasi (rakor) persiapan HUT ke-78 kemerdekaan RI di kediaman pribadi Wali Kota Makassar, Jalan Amirullah, Rabu (9/8/2023) malam.

Pemkot Makassar akan menghadirkan konsep Bunga Rampai Kemerdekaan di Pantai Losari dalam perayaan HUT ke-78 RI. Bendera merah putih akan dibentangkan membentuk bunga rampai di pantai, dengan pengibaran oleh anggota Satpol PP dan petugas Damkar di atas perahu nelayan, menghadirkan kesan unik dan menarik.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali mengusung konsep unik dalam memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Jika pada 2022 lalu, 77 lembar bendera merah putih sepanjang 5 kilometer dibentangkan di pelataran Bugis-Makassar Anjungan City of Makassar, maka tahun ini akan mengusung konsep bertajuk Bunga Rampai Kemerdekaan.

"Kita tampil beda lagi, harus selalu ada kejutan," ujar Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, saat memimpin rapat koordinasi (rakor) persiapan HUT ke-78 kemerdekaan RI di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Rabu (9/8/2023) malam.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Dengan konsep ini, bendera merah putih dibentangkan di Pantai Losari membentuk bunga rampai dengan akarnya berada di darat.

Bendera merah putih itu akan dikibarkan anggota Satpol PP bersama petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) di atas perahu nelayan.

"Namanya Bunga Rampai Kemerdekaan. Jadi, nanti pada saat pengibaran apakah diiringi lagu kebangsaan atau puisi. Nanti kita lihat mana yang cocok," ungkapnya.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Sama seperti tahun lalu, pelaksanaan upacara HUT ke-78 kemerdekaan RI akan berlangsung di Anjungan City of Makassar. “Bedanya tahun ini kita mengenakan baju adat saat upacara,” tuturnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Makassar, Andi Muh. Yasir, telah membentuk panitia sebagai penanggung jawab setiap acara.

“Saya minta Jumat semuanya melaporkan progres persiapan menyambut perayaan 17 Agustus,” ucapnya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

Rakor persiapan HUT ke-78 kemerdekaan RI diikuti seluruh kepala perangkat daerah lingkup Pemkot Makassar, camat, lurah, dan BUMD se-Makassar.

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto #HUT Ke-78 Kemerdekaan RI