Kamis, 15 Juni 2023 16:36

Pemkot Palopo Bahas Amdal Stadion Lagaligo

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Palopo Bahas Amdal Stadion Lagaligo

Revitalisasi Stadion Lagaligo Palopo akan memperhatikan lingkungan sekitar, dan menerima saran-saran dan masukan dari pihak manapun.

PALOPOPemkot Palopo menggelar seminar pembahasan dokumen Kerangka Acuan (KA) Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL) Pembangunan Revitalisasi Stadion Lagaligo Palopo, di Hotel Mulia Indah Palopo, Kamis 15 Juni 2023.

Plt Dinas Lingkungan Hidup, sekaligus Ketua Komisi Penilai AMDAL, Emil Nugraha Salam menyampaikan bahwa pembuatan Kerangka Acuan Analisis Dampak Lingkungan atau KA AMDAL ini adalah salah satu bagian dari dokumen AMDAL yang memiliki tujuan dan fungsi yang sangat penting. Pada dokumen disampaikan rencana Pembangunan Revitalisasi Stadion Lagaligo Palopo.

Dikatakannya, dalam hal pembangunan Revitalisasi Stadion Lagaligo Palopo akan memperhatikan lingkungan sekitar, dan menerima saran-saran dan masukan dari pihak manapun yang mempunyai saran terbaik, untuk memaksimalkan persiapan dan pelaksanaannya.

Baca Juga : Pemkot Palopo dan Bank Sulselbar Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Sambutan Walikota Palopo dalam hal ini diwakili oleh Asisten I, Muh. Ihsan Asharuddin, menyampaikan pembangunan/revitalisasi Kawasan Stadion Lagaligo Palopo sangat diharapkan oleh masyarakat, untuk itu itu perlu dipersiapkan rancangan dokumen (KA) ANDAL dengan sebaik-baiknya.

“Rencana revitalisasi stadion Lagaligo tahun ini merupakan suatu program cita-cita Walikota Palopo kepada masyarakat Kota Palopo.Wali Kota menepati janjinya ke masyarakat,” jelasnya.

Disampaikan pula Revitalisasi Stadion Lagaligo mencakup tiga item pengerjaan yakni revitalisasi tribun dan lapangan sepakbola, kemudian jogging track di luar kawasan stadion. 

#pemkot palopo