Rabu, 09 Agustus 2023 13:09

Bupati Luwu Utara Serahkan SK, Kepala Dinas Pertanian dan 32 ASN Purnabakti

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (kiri), saat penyerahan surat keputusan (SK) pensiun di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, Rabu (8/8/2023).
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (kiri), saat penyerahan surat keputusan (SK) pensiun di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, Rabu (8/8/2023).

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyerahkan surat keputusan (SK) pensiun kepada Kepala Dinas Pertanian, Rusdi Rasyid, dan 32 Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara. Indah mengapresiasi pengabdian ASN yang mencapai puluhan tahun dan menghormati mereka sebagai bagian penting dari pemerintahan.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Terhitung mulai 1 Juli dan 1 Agustus 2023, Kepala Dinas Pertanian, Rusdi Rasyid, beserta 32 orang Aparatur Sipil Negeri (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara memasuki masa purnabakti dan resmi menerima surat keputusan (SK) pensiun.

"Kalau tadi saya baca, masa pengabdiannya ada yang 41 tahun, 40 tahun, 39 tahun, pokoknya sampai puluhan tahun. Jika dihitung hari, pasti ada ribuan hari. Begitu banyak waktu yang kita habiskan dalam mendedikasikan diri untuk kepentingan orang lain, masyarakat, bangsa, dan negara," ujar Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat menyerahkan SK di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, Rabu (8/8/2023).

Dalam pandangan masyarakat umum, lanjut Indah, masa pensiun ASN mungkin dianggap biasa saja karena merupakan bagian dari dinamika pelaksanaan tugas, tetapi tidak bagi pemerintah.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

"Bagu kami yang bekerja di kerangka pemerintahan itu bukan hal biasa. Dengan begitu banyak waktu yang kita habiskan dan usaha yang kita korbankan, di situlah kami menghormati dan menghargai hal itu, karena banyak dari kita lupa menghargai dirinya sendiri," terang Bupati Luwu Utara dua periode ini.

Menurut Indah, kegiatan yang rutin dilakukan tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada ASN yang telah mengabdikan diri untuk daerah selama bertahun-tahun.

"Kita selalu menerima ASN dengan baik sampai dibuatkan acara. Giliran pensiun, tidak diketahui kepergiannya. Jadi, kami ingin ASN itu datang disambut baik dan pergi dilepas dengan baik pula," tuturnya.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

Indah juga menyampaikan terima kasih dan akan terus mendoakan yang terbaik kepada para ASN yang telah purnabakti.

"Semoga Bapak-Ibu tetap sehat, semoga seluruh keluarga diberi perlindungan oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Terima kasih untuk semua pengabdian, sekaligus saya memohon maaf, mungkin dalam interaksi kita selama pelaksanaan tugas, ada hal-hal yang kurang berkenan baik itu kata, perbuatan, maupun sikap. Atas nama pimpinan dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, juga atas nama pribadi, saya memohon maaf dari lubuk hati yang terdalam," tutur Indah.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani