Minggu, 06 Agustus 2023 23:00

Bugis Waterpark Adventure Kembali Gelar Kompetisi Zumba. Kali ini Diikuti 2.500 Orang

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bugis Waterpark Adventure Kembali Gelar Kompetisi Zumba. Kali ini Diikuti 2.500 Orang

Tahun lalu hanya 1.300 orang, tahun ini sudah mencapai 2.500 orang yang mengikutinya. Mulai dari yang pemula sampai yang professional

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Bugis Waterpark Adventure menggelar kompetisi zumba di area Main Foodcourt Minggu, 6 Agustus 2023.

Sales Residential Senior Manager KALLA Land, Iwan Richardo Nainggolan mengatakan ribuan peserta dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan turut hadir mengikuti kompetisi ini.

“Kompetisi Zumba rutin kami selenggarakan. Alhamdulillah tiap tahun pesertanya meningkat.

Baca Juga : Libur Lebaran, Bugis Waterpark Adventure Semakin Diminati Turis Domestik

Tahun lalu hanya 1.300 orang, tahun ini sudah mencapai 2.500 orang yang mengikutinya. Mulai dari yang pemula sampai yang professional,” kata Olan, sapaan akrabnya.

Olan menjelaskan, kompetisi zumba ini bertujuan untuk membangkitkan semangat dan kesadaran Masyarakat terkait pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh melalui olahraga, salah satunya dengan olahraga zumba.

“Olahraga zumba ini memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh, khususnya dapat melancarkan peredaran darah dan oksigen ke seluruh tubuh yang dapat meningkatkan detak jantung. Semoga dengan kegiatan ini dapat menjadi sebuah motivasi masyarakat agar semakin giat dan rutin dalam berolahraga,” jelasnya.

Baca Juga : Baruga Driving Range Golf dan Bugis Waterpark Adventure Optimalkan Kualitas Pelayanan Pada Momen Lebaran

Selain itu, lanjut Olan, kompetisi zumba ini merupakan rangkaian dari peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun.

“Karena ini bulan kemerdekaan, jadi kita rangkaikan sekaligus. Artinya, ini dapat menjadi pesta rakyat, khsusunya untuk komunitas dan pengunjung setia Bugis Waterpark Adventure,” lanjut Olan.

Dalam pelaksanaan kompetisi Zumba, setiap peserta bersaing memperebutkan juara dengan berbagai kategori, diantaranya kategori pemenang untuk Pemula Mahir, Pemula Murni, Aerobic BL Umum, hingga X Fighter.

Baca Juga : Bulan Ramadan BWP Lakukan Peremajaan Rutin

Setiap kategori pemenang mencari juara 1,2,3 dan harapan 1,2,3 untuk memperebutkan hadiah jutaan rupiah. 

Kompetisi ini diisi juga dengan kegiatan Zumba & Dance Party, dimana setiap peserta berbaur bersama melakukan setiap gerakan demi gerakan aerobik yang dipandu oleh instruktur profesional dengan kombinasi irama yang cepat dan pelan.

“Sebagai pegiat zumba, tentu bagi kami ini adalah kegiatan yang sangat positif. Apalagi digelar di tempat Bugis Waterpark Adventure, tentu kami sangat antusias. Selesai olahraga keluar keringat, bisa menikmati semua wahana yang tersedia,” tutup Novi, salah satu peserta peraih juara I kategori Aerobic Pemula.(**)

#Kompetisi Zumba #Bugis Waterpark Adventure