Senin, 07 Agustus 2023 11:48

Realisasi Keuangan RSUD Andi Makkasau Tertinggi Triwulan II, Wali Kota Parepare Apresiasi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, saat memimpin rapat monitoring dan evaluasi (monev) kegiatan pembangunan triwulan II 2023 di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Jumat (4/8/2023).
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, saat memimpin rapat monitoring dan evaluasi (monev) kegiatan pembangunan triwulan II 2023 di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Jumat (4/8/2023).

RSUD Andi Makkasau Kota Parepare mencatatkan realisasi keuangan tertinggi pada triwulan II 2023 dengan 59,07 persen anggaran terpakai, mendekati capaian kinerja fisik pembangunan sebesar 60,83 persen. Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, memberikan apresiasi atas pencapaian ini, tetapi juga mengingatkan untuk terus meningkatkan serapan anggaran pada triwulan III.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare menjadi perangkat daerah lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dengan realisasi keuangan triwulan II 2023.

RSUD Andi Makkasau sudah merealisasikan anggaran 59,07 persen yang hampir berbanding lurus dengan capaian kinerja fisik pembangunan di angka 60,83 persen.

Berdasarkan data per 31 Juli 2023 itu, selain RSUD Andi Makkasau yang tertinggi, selanjutnya Dinas Satpol PP yang sudah merealisasikan keuangan 53,41 persen serta Dinas Damkar dan Penyelamatan dengan realisasi keuangan 52,21 persen.

Baca Juga : RS Andi Makkasau Parepare: Selamat Hari Pendidikan Nasional

Ada juga perangkat daerah dengan realisasi keuangan terendah, yakni Dinas Perkimtan baru di angka 5,14 persen, Dinas PUPR dengan realisasi keuangan 7,63 persen, dan Dinas Perpustakaan dengan realisasi keuangan 11,96 persen.

Perangkat daerah dengan capaian kinerja tertinggi hingga 31 Juli 2023 adalah Kecamatan Bacukiki di angka 74,79 persen, kemudian Sekretariat DPRD dengan capaian kinerja 69,39 persen dan Kecamatan Soreang dengan capaian kinerja 68,13 persen.

Menyusul SKPD dengan capaian kinerja terendah hingga 31 Juli 2023, yakni Dinas PUPR baru di angka 23,51 persen, kemudian Dinas Perkimtan di angka 37,68 persen, dan Dinas Perpustakaan 48,40 persen.

Baca Juga : Tiba di IKN, Akbar Ali Minta Jajarannya Cari Potensi Untuk Kemajuan Kota Parepare

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengingatkan kepada semua perangkat daerah untuk mengoptimalkan serapan anggaran memasuki triwulan III kegiatan pembangunan agar berbanding lurus dengan realisasi fisik.

"Ambil langkah-langkah responsif memantau progres kegiatan fisik agar realisasi fisik dan serapan anggaran berbanding lurus," ujar Taufan dalam rapat monitoring dan evaluasi (monev) kegiatan pembangunan triwulan II 2023 di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Jumat (4/8/2023).

Khusus kepada manajemen RSUD Andi Makkasau, Taufan mengapresiasi realisasi keuangan tertinggi pada monev triwulan II, tetapi ia mengingatkan agar dijaga dan terus ditingkatkan serapan anggaran memasuki triwulan III. "Dijaga dan di-push serapan anggaran," pesannya.

#RSUD Andi Makkasau #Pemkot Parepare #taufan pawe