Jumat, 28 Juli 2023 16:46
Hari Hepatitis Sedunia 2023

RS Andi Makkasau Ajak Masyarakat Wujudkan Generasi Bebas Hepatitis

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
RS Andi Makkasau Ajak  Masyarakat Wujudkan Generasi Bebas Hepatitis

Hari Hepatitis Sedunia menjadi momen penting untuk meningkatkan kesadaran tentang berbagai jenis hepatitis dan penularannya, serta memperkuat upaya pencegahan dan pengendalian virus hepatitis.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare memaknai peringatan Hari Hepatitis Sedunia yang jatuh pada akhir Juli.

Direktur RS Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraeny Sari mengatakan, peringatan Hari Hepatitis Sedunia menjadi momen penting untuk meningkatkan kesadaran tentang berbagai jenis hepatitis dan penularannya, serta memperkuat upaya pencegahan dan pengendalian virus hepatitis tersebut.

"Salah satu upaya adalah dengan cara meningkatkan cakupan vaksin hepatitis B dan tanggap global terhadap penyakit hepatitis," katanya, Jumat (28 /7/2023).

Baca Juga : Parepare-Samarinda Jajaki Kerjasama Peningkatan Daya Saing Daerah

Renny mengungkapkan, upaya pencegahan menjadi faktor yang penting pada penyakit hepatitis. Salah satunya adalah dengan cara meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.

"Mengonsumsi makanan yang sehat, hindari merokok dan alkohol, serta hindari penggunaan jarum suntik yang tidak steril secara bersama, dan tentu mengikuti program vaksinasi guna mencegah penularan hepatitis dari ibu ke bayinya," ungkap eks Wakil Direktur RS Andi Makkasau Parepare itu.

Dalam setiap kesempatan, Wali kota Parepare Taufan Pawe menekankan kepada seluruh pusat pelayanan kesehatan yang di Parepare, untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanannya.

Baca Juga : RS Andi Makkasau Parepare: Selamat Hari Pendidikan Nasional

Menurut Wali Kota dua periode itu, pusat pelayanan kesehatan di Parepare yakni Rumah sakit RS Andi Makkasau dan RS HAH sudah beroperasi optimal, namun perlu lebih meningkatkan lagi kualitas dan mutu pelayanan.

"Kami harap seluruh pusat pelayanan kesehatan khususnya Rumah Sakit dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Kita ingin pastikan warga betul-betul merasakan hasil pembangunan dari pemerintah terutama bidang pelayanan kesehatan," tandas Taufan Pawe.

#Pemkot Parepare #RSUD Andi Makkasau #rs andi makkasau