Rabu, 02 Agustus 2023 13:33

Wali Kota Parepare Dorong RSR HAH dan RSUD Andi Makkasau Jadi Penggerak Perekonomian

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mendorong Rumah Sakit Regional (RSR) dr. Hasri Ainun Habibie (HAH) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau menjadi penggerak perekonomian di Parepare dengan meningkatkan pelayanan dan fasilitasnya. Jika dua rumah sakit ini beroperasi optimal, Parepare akan menjadi tujuan utama rujukan, yang berpotensi meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mendorong Rumah Sakit Regional (RSR) dr. Hasri Ainun Habibie (HAH) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau menjadi penggerak perekonomian di Parepare.

Secara khusus untuk RSR HAH, kata Taufan Pawe, rumah sakit regional bantuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) yang pertama di luar Kota Makassar tersebut, kini makin baik pelayanan dan fasilitasnya.

Taufan menilai pelayanan dan fasilitas RSR HAH tidak kalah dengan RSUD Andi Makkasau yang merupakan rujukan di utara Sulsel.

Baca Juga : RS Andi Makkasau Parepare: Selamat Hari Pendidikan Nasional

"Saat ini kita telah mampu menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD) dari RSUD Andi Makkasau yang mencapai Rp100 miliar lebih. Nah, dengan beroperasinya RSR dr. Hasri Ainun Habibie dan juga telah berstatus BLUD (Badan Layanan Umum Daerah), ke depan rumah sakit ini akan menjadi penggerak perekonomian di Parepare," kata Taufan, Rabu (2/8/2023).

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini mengemukakan, jika dua rumah sakit di Parepare ini beroperasi optimal, maka semua rujukan dari utara Sulsel dan Sulawesi Barat (Sulbar) akan berhenti di Parepare, tidak ada lagi yang ke Makassar.

"Kalau rumah sakit memadai sudah ada di Parepare pastinya masyarakat akan merasa lebih baik dilayani di Parepare daripada harus jauh-jauh lagi ke Makassar, dengan antrean yang panjang. Sekarang bagaimana pelayanan, fasilitas, dokter ahli, dan tenaga medis terus ditingkatkan kualitasnya," bebernya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #RSUD Andi Makkasau #RSR Hasri Ainun Habibie