Selasa, 01 Agustus 2023 17:34

Mubaligh, Penyuluh Hingga Pekerja Keagamaan Dilibatkan dalam Penurunan Stunting di Parepare

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mubaligh, Penyuluh Hingga Pekerja Keagamaan Dilibatkan dalam Penurunan Stunting di Parepare

“Semua harus terlibat karena stunting bukan hanya persoalan kesehatan, tetapi bagaimana pembekalan keagamaan dibutuhkan di dalamnya untuk memerangi stunting serta mewujudkan program Pemerintah pusat,”

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota Parepare untuk mempercepat menurunkan angka stunting.

Kali ini, melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), melaksanakan kegiatan sosialisasi peningkatan pemahaman, pencegahan dan penurunan prevalensi stunting bersama para muballigh, penyuluh agama dan pekerja keagamaan di Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Selasa (1/8/2023).

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, mewakili Wali Kota Parepare, Taufan Pawe hadir buka kegiatan didampingi sejumlah Kepala SKPD Lingkup Kota Parepare, para Direktur RS, dan juga Kepala Bagian Setdako Kota Parepare

Baca Juga : Parepare-Samarinda Jajaki Kerjasama Peningkatan Daya Saing Daerah

Pangerang Rahim, menyampaikan, perlunya menghadirkan para Muballigh, penyuluh agama dan pekerja keagamaan dalam memberikan pemahaman pencegahan dan penanganan stunting lingkup Kota Parepare karena memiliki peran besar dalam melakukan penyampaian kepada masyarakat.

"Kita tahu jika kerja-kerja Muballigh, penyuluh agama dan pekerja keagamaan ini lebih dekat kepada masyarakat, sehingga kemudian dibutuhkan sinergitas bersama dalam mewujudkan Parepare zero stunting,” jelasnya

Pangerang menambahkan, peran para pekerja keagamaan juga bisa lebih berdampak karena pada dasarnya stunting menjadi tugas bersama seluruh stakeholder.

Baca Juga : RS Andi Makkasau Parepare: Selamat Hari Pendidikan Nasional

“Semua harus terlibat karena stunting bukan hanya persoalan kesehatan, tetapi bagaimana pembekalan keagamaan dibutuhkan di dalamnya untuk memerangi stunting serta mewujudkan program Pemerintah pusat,” terangnya.

Melalui kegiatan itu juga, Pangerang Rahim memberikan apresiasi atas kepedulian para pekerja keagamaan yang bersedia untuk mewakafkan dirinya dalam penanganan stunting bersama Pemkot Parepare

"Alhamdulillah para pekerja keagamaan ini berperan serta, dan bersedia untuk bergandengan tangan dalam melakukan edukasi ditingkatan masing-masing sehingga kita berharap ke depan hasilnya jauh lebih baik lagi,” terang Politikus Partai Golkar ini.

Baca Juga : Tiba di IKN, Akbar Ali Minta Jajarannya Cari Potensi Untuk Kemajuan Kota Parepare

Ditambahkan Kepala Bagian Kesra, Muh. Islah, kegiatan sosialisasi itu sengaja melibatkan para mubaligh, pekerja agama, dan para penyuluh agama karena keberadaannya dapat menjadi corong utama untuk mensosialisasikan penanganan stunting di Kota Parepare.

“Terus terang, peranan dari mubaligh itu sendiri dalam penurunan angka stunting sangat berperan sebagai penyebar informasi,” jelasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe