Selasa, 01 Agustus 2023 16:46

Puluhan Prajurit Kodam Hasanuddin dan Kostrad Ikuti Pelatihan Peningkatan Kemampuan Komunikasi

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Puluhan Prajurit Kodam Hasanuddin dan Kostrad Ikuti Pelatihan Peningkatan Kemampuan Komunikasi

"Saya sangat berharap kegiatan ini dapat dijadikan wahana untuk belajar dan saling bertukar informasi serta pengalaman terkait berbagai permasalahan dan tantangan di wilayah dalam pelaksanaan pembinaan teritorial,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pamen Ahli Bidang Sosial dan Budaya (Sosbud) Poksahli Pangdam Kolonel Inf Sony Madya Yudhantara membuka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Impresif TA. 2023.

Pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta dan pelatih, bertempat di Aula Almadera Hotel, Kota Makassar pada Selasa (01/08/2023).

Spaban II/Puanter Sterad selaku penyelenggara kegiatan melibatkan 70 orang peserta yang berasal dari perwakilan masing-masing satuan, baik dari jajaran Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) Kodam XIV/Hasanuddin maupun Divif-3/Kostrad.

Baca Juga : Babinsa Kodim Polman Isi Kegiatan Ramadhan Dengan Mengajar Anak-anak Mengaji

Kegiatan peningkatan kemampuan komunikasi impresif ini bertujuan untuk membekali dan meningkatkan kemampuan personel satuan komando kewilayahan agar memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang komunikasi baik dalam hubungan personal maupun publik.

Dalam sambutan Aster Kasad Mayjen TNI Mochammad Hasan yang dibacakan oleh Kolonel Sony menyebut program ini pada hakekatnya merupakan komitmen dari pimpinan TNI Angkatan Darat untuk mengoptimalkan kemampuan Aparat Teritorial dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat di bidang teritorial.

"Saya sangat berharap kegiatan ini dapat dijadikan wahana untuk belajar dan saling bertukar informasi serta pengalaman terkait berbagai permasalahan dan tantangan di wilayah dalam pelaksanaan pembinaan teritorial," ungkapnya.

Baca Juga : Anggota Kodim Polman Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Drainase Dipenuhi Sampah

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari yakni dari tanggal 1 Agustus dan akan ditutup pada tanggal 3 Agustus 2023 mendatang.

#Kodam Hasanuddin #kostrad