Selasa, 01 Agustus 2023 13:48

15 UPT Pendidikan di Luwu Utara Rasakan Manfaat Alokasi DAK Rp11,2 Miliar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat peletakan batu pertama pembangunan DAK fisik tahun 2023 untuk SMP Negeri 7 Sabbang Selatan, Senin (31/7/2023).
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat peletakan batu pertama pembangunan DAK fisik tahun 2023 untuk SMP Negeri 7 Sabbang Selatan, Senin (31/7/2023).

Pemkab Luwu Utara mengalokasikan Rp11,2 miliar dari DAK fisik pendidikan tahun 2023 untuk membangun sarana dan prasarana pendukung mutu pendidikan di 15 UPT pendidikan. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, berharap fasilitas yang dibangun dapat dimanfaatkan dengan baik dan berfungsi optimal sebagai penunjang mutu pendidikan.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara mengalokasikan Rp11,2 miliar untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik pendidikan tahun 2023.

"Sebanyak 15 Unit Pelaksana Teknis (UPT) pendidikan akan mendapatkan manfaat dari alokasi ini," ujar Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat peletakan batu pertama pembangunan DAK fisik tahun 2023 untuk SMP Negeri 7 Sabbang Selatan, Senin (31/7/2023).

Dana tersebut, kata Indah, akan digunakan untuk membangun sarana dan prasarana pendukung mutu pendidikan, termasuk laboratorium, perpustakaan, dan rumah dinas guru.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

"Karena yang dibangun semua adalah penunjang mutu pendidikan, saya sangat berharap ke depannya dapat dimanfaatkan dengan baik dan betul-betul berfungsi sebagai penunjang mutu pendidikan," pinta mantan dosen Universitas Indonesia (UI) ini.

Indah menekankan pentingnya penggunaan fasilitas yang dibangun dengan tepat. Laboratorium yang telah dibangun harus aktif digunakan dan dijaga agar tidak terbengkalai dan berdebu. Begitu juga dengan perpustakaan, buku-buku yang tersedia harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

Bupati yang akrab disapa IDP ini juga mengingatkan para pihak terlibat, terutama jasa konstruksi, untuk menjalankan proyek pembangunan ini dengan cermat.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

"Saya juga sampaikan kepada seluruh kepala tukang yang mengerjakan proyek ini agar menyelesaikan pembangunan dengan tepat waktu, tepat mutu, dan tepat kualitas," ucapnya.

#pemkab luwu utara #Dana Alokasi Khusus #Indah Putri Indriani