Senin, 31 Juli 2023 14:24

TP PKK Luwu Utara Torehkan Sejumlah Prestasi di HKG PKK Ke-51 Tingkat Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
TP PKK Kabupaten Luwu Utara menorehkan sejumlah prestasi pada lomba yang digelar dalam rangka memperingati HKG PKK ke-51 tahun 2023 tingkat Sulsel.
TP PKK Kabupaten Luwu Utara menorehkan sejumlah prestasi pada lomba yang digelar dalam rangka memperingati HKG PKK ke-51 tahun 2023 tingkat Sulsel.

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Luwu Utara mencatatkan sejumlah prestasi pada lomba memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2023, meraih tiga juara dari program PKK yang diperlombakan, termasuk juara III kategori Masak Berbahan Dasar Ikan.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Luwu Utara berhasil menorehkan sejumlah prestasi pada lomba yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tahun 2023 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) TP PKK Luwu Utara, Dalfia, mengatakan pihaknya berhasil meraih tiga juara dari sejumlah program PKK yang diperlombakan.

Ketiga juara tersebut, yakni harapan II kategori lomba Masak Festival Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA), juara III kategori Masak Berbahan Dasar Ikan, serta harapan II kategori lomba Pameran Produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk kriteria inovasi serta kreativitas produk UMKM.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

"Prestasi tersebut hasil kerja sama antara Pokja 1, 3, dan 4. Kendati juara yang diraih masih jauh dari jumlah yang diperlombakan, prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri untuk PKK Luwu Utara," ujar istri dari Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Utara, Armiadi, ini.

Atas perolehan tersebut, Dalfia menyampaikan apresiasi serta terima kasihnya kepada seluruh jajaran TP PKK, baik di tingkat provinsi, kabupaten, hingga tingkat desa, terkhusus kepada pemerintah serta seluruh lapisan masyarakat Luwu Utara.

"Pencapaian TP PKK Luwu Utara sampai hari ini tidak lepas dari dukungan seluruh pihak dan tentu saja semangat kebersamaan serta keikhlasan jajaran PKK dalam mempersembahkan pengabdian terbaiknya pada masyarakat dan daerah," terangnya.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

Diketahui, seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HKG ke-51 tahun 2023 ditutup secara resmi Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina, Minggu (30/7/2023), di Mal Panakkukang, Kota Makassar.

#TP PKK Luwu Utara #pemkab luwu utara