Minggu, 30 Juli 2023 10:58

Polwan Ditlantas Polda Sulsel Gencar Patroli Sambut HUT ke-75

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Polwan Ditlantas Polda Sulsel
Polwan Ditlantas Polda Sulsel

"Ditingkatkannya intensitas Patroli Polwan ini dapat menekan angka pelanggaran dan lakalantas serta terciptanya kenyamanan masyarakat pengguna jalan,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jelang perayaan HUT Polwan ke-75, 1 September 2023 seiring mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas), Polwan Ditlantas Polda Sulsel tingkatkan intensitas Patroli setiap hari.

"Tentunya kegiatan patroli Polwan Ditlantas Polda Sulsel, kita tingkatkan dalam menyambut HUT Polwan ke-75 untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas, khususnya di beberapa titik rawan macet dan kecelakaan," kata Dirlantas Polda Sulsel, Komisaris Besar Polisi (KBP) Dr. I Made Agus Prasatya pada Sabtu (29/7/23).

Dijelaskan, ada 3 regu tim patroli yang setiap harinya bergantian dengan jumlah personel 4 hingga 5 orang. Tim tersebut dipimpin oleh satu perwira dengan menyasar beberapa wilayah dan melakukan pengaturan jalan.dan tidak fokus di satu tempat.

Baca Juga : Operasi Ketupat Pallawa 2024 Berhasil Menekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Tentunya, selain mewujudkan Kamseltibcarlantas, patroli Polwan Ditlantas Polda Sulsel juga melakukan edukasi berlalulintas kepada masyarakat yang ditemui dan mengajak untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

"Ditingkatkannya intensitas Patroli Polwan ini dapat menekan angka pelanggaran dan lakalantas serta terciptanya kenyamanan masyarakat pengguna jalan," tambah Kombes Pol I Made.

#Ditlantas Polda Sulsel