Rabu, 14 Juni 2023 17:19

Fasilitas di Kebun Raya Jompie Parepare Dapat Apresiasi

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fasilitas di Kebun Raya Jompie Parepare Dapat Apresiasi

Fasilitas beserta tumbuhan yang ada di Kebun Raya Jompie sangat berkembang dibawah kepemimpinan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

PAREPARE – Pengelola Kebun Raya Massenrempulu Kabupaten Enrekang, Mustamin Hamzah memberikan apresiasi yang tinggi terhadap perkembangan Kebun Raya Jompie Parepare.

Hal itu ia ungkapkan saat ditemui disela sela kegiatan Bimbingan Teknis tentang Perkebunrayaan yang dilaksanakan di Kebun Raya Jompie Parepare.

Mustamin mengatakan bahwa sarana prasarana beserta fasilitas beserta tumbuhan yang ada di Kebun Raya Jompie sangat berkembang dibawah kepemimpinan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Andi Makkasau

“Kami salut atas perkembangan yang luar biasa Kebun Raya Jompie Parepare,” ucap Mustamin.

Diketahui bahwa Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Lingkungan Hidup berkolaborasi dengan Kebun Raya Pucak Maros dan Kebun Raya Massenrempulu Enrekang menggelar Bimbingan Teknis tentang perkebunrayaan dalam upaya meningkatkan pengetahuan pengelola dalam mengelola kebun raya.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Jenamar Aslam pada kesempatan itu mengatakan bahwa dalam Bimtek tersebut pengelola kebun raya akan dibekali pengetahuan manajemen pemeliharaan, manajemen pembibitan, hingga data base tentang jenis jenis tanaman yang dieksplorasi.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

“Kita ketahui bahwa fungsi kebun raya itu adalah sebagai konservasi, penelitian, pendidikan, wisata dan jasa lingkungan sehingga dibutuhkan penguatan dalam rangka kegiatan konservasi untuk memasukkan semua jenis jenis tanaman di wilayah Sulawesi dan Maluku yang kemudian dimasukkan dalam Kebun Raya Jompie ini sebagai eksitu untuk perlindungan jenis tanaman tersebut,” jelasnya. 

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare