Sabtu, 29 Juli 2023 13:56

Puncak Hari Anak Nasional, Bunda PAUD Parepare Tekankan Pentingnya Pendidikan Agama

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Erna Rasyid Taufan.
Erna Rasyid Taufan.

Bunda PAUD Parepare, Erna Rasyid Taufan, menggarisbawahi pentingnya pendidikan agama di tingkat PAUD dan TK dalam puncak Hari Anak Nasional Kota Parepare. Dengan antusias para guru dan tenaga pendidik, ia menekankan pengenalan konsep agama sejak dini bagi siswa muslim dan nonmuslim guna membentuk karakter dan fondasi yang kuat di masa depan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Erna Rasyid Taufan, pembina Majelis Anak Saleh (MAS) Kota Parepare dan juga Bunda PAUD Parepare, menjadi pembawa cerita pada puncak Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kota Parepare di Auditorium B.J. Habibie Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Sabtu (29/7/2023).

Dalam acara bertajuk Bercerita Bersama Wali Kota Parepare dan Bunda PAUD Parepare ini, Erna menyampaikan pentingnya kehadiran MAS di tingkat PAUD dan TK, seiring dengan semangat para guru dan tenaga pendidik di lembaga-lembaga tersebut.

"Kami awalnya sempat bingung siapa yang akan menjadi pengurus Majelis Anak Saleh tingkat PAUD dan TK. Namun, para guru dengan antusias menyatakan kesediaan mereka untuk mengemban tugas tersebut. Kami melihat ini sebagai hasil yang baik karena pendidikan agama memerlukan dasar yang kuat sejak dini," ujar Erna.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Andi Makkasau

Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini menekankan pengenalan konsep agama sebaiknya dimulai sedini mungkin. Upaya ini tidak hanya berlaku untuk TK muslim, tetapi juga mencakup siswa nonmuslim dengan memperhatikan kebutuhan pembinaan agama masing-masing.

Kegiatan ini, kata Erna, memberikan ruang bagi anak-anak untuk mendapatkan pemahaman awal tentang nilai-nilai agama secara menyenangkan dan diharapkan dapat memberikan fondasi kuat dalam pembentukan karakter mereka di masa depan.

Hadir pada kesempatan ini Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Asisten I Setda Parepare, Aminah Amin, para kepala OPD lingkup Pemkot Parepare, serta para guru dan orang tua siswa PAUD dan TK se-Parepare.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #Bunda PAUD Parepare #erna rasyid taufan #Hari Anak Nasional