Sabtu, 29 Juli 2023 10:44

Hari Bakti TNI AU Ke-76, Wali Kota Makassar Terbang Naik Helikopter ke Jeneponto

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, bertolak dari Kota Makassar ke Kabupaten Jeneponto menggunakan helikopter dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU ke-76, Sabtu (29/07/2023).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, bertolak dari Kota Makassar ke Kabupaten Jeneponto menggunakan helikopter dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU ke-76, Sabtu (29/07/2023).

Memperingati Hari Bakti TNI AU ke-76, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, naik helikopter bersama sejumlah pejabat untuk melakukan kunjungan ke Jeneponto. Mereka akan melakukan pembagian bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, bertolak dari Kota Makassar ke Kabupaten Jeneponto, Sabtu (29/07/2023).

Berangkat dari Lapangan Udara Hasanuddin, Danny Pomanto, sapaan Wali Kota Makassar, terbang bersama Pangkoopsud II, Marsda TNI Andi Elanus Kustoro; Dankosek II, Marsma Fery Yunaldi; Komandan Lanud, Marsma Benny Arfan; dan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman.

Mereka menggunakan helikopter menuju Jeneponto dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU ke-76.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Di Jeneponto, rombongan akan melakukan pembagian bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Hari ini kita memperingati hari bersejarah Hari Bakti TNI AU. Ini bentuk komitmen dan sinergitas Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mendukung kegiatan kemanusiaan dari TNI AU. Kita landing di Stadion Turatea," ujar Danny Pomanto.

Setelah landing, Danny Pomanto bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan melalui jalur darat ke lokasi lapangan upacara.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Lalu, kata Danny Pomanto, rombongan kembali menggunakan helikopter mengunjungi lokasi kedua yakni, ke Kabupaten Takalar untuk meninjau langsung kegiatan sunatan massal.

"Hari Bakti ini bentuk kepedulian, rasa kemanusiaan kita diwujudkan dalam bentuk beberapa kegiatan bakti sosial untuk masyarakat. Saya harap bisa bermanfaat untuk rakyat," harapnya.

Pangkoopsud II, Marsda TNI Andi Elanus Kustoro, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan Pemkot Makassar bersama seluruh warganya karena senantiasa memberikan segala doa dan perhatian kepada TNI AU.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

"Sinergitas dan kolaborasi kita tingkatkan ke depannya. Semoga Hari Bakti ke-76 ini bisa lebih bermanfaat dan kehadiran TNI AU dirasakan langsung masyarakat. Terima kasih atas dukungannya selama ini," tuturnya.

Untuk diketahui, Hari Bakti TNI AU diperingati tiap tahunnya pada 29 Juli. Peringatan ini bertujuan mengenang dua peristiwa penting, yaitu serangan udara TNI AU terhadap daerah pendudukan Belanda serta gugurnya tiga perintis TNI AU.

#Hari Bakti TNI AU Ke-76 #pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto