Jumat, 28 Juli 2023 20:42

Nirwana Andi Gasaling Resmi Jabat Anggota DPRD Luwu Utara Gantikan Jisman

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto bersama usai pengambilan sumpah/janji PAW Anggota DPRD Luwu Utara masa jabatan 2019-2024, Nirwana Andi Gasaling, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Luwu Utara, Jumat (28/7/2023).
Foto bersama usai pengambilan sumpah/janji PAW Anggota DPRD Luwu Utara masa jabatan 2019-2024, Nirwana Andi Gasaling, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Luwu Utara, Jumat (28/7/2023).

Nirwana Andi Gasaling resmi dilantik sebagai Anggota DPRD Luwu Utara menggantikan Jisman. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyampaikan apresiasi atas pengabdian mendiang Jisman dan berharap agar Nirwana dapat bekerja sama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat dalam mengakselerasi pembangunan di Luwu Utara dengan menjalin hubungan baik antara eksekutif dan legislatif.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Nirwana Andi Gasaling dari Fraksi Golkar resmi dilantik sebagai pengganti antarwaktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Luwu Utara menggantikan Jisman.

Hal itu setelah agenda pengambilan sumpah/janji PAW anggota DPRD Luwu Utara masa jabatan 2019-2024 resmi digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Luwu Utara, Jumat (28/7/2023).

Ketua DPRD Luwu Utara, Basir, mengatakan Nirwana menjabat sebagai anggota DPRD Luwu Utara terhitung mulai tanggal pengucapan sumpah/janji.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

"Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 1082/VII/Tahun 2023 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Luwu Utara," ucapnya.

Nirwana dilantik sebagai PAW menggantikan Anggota DPRD Luwu Utara, Jisman, karena berhalangan tetap atau meninggal dunia pada 17 Mei 2023 lalu.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, yang hadir pada pelantikan tersebut menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada mendiang Jisman atas pengabdian, karya, serta dedikasi pemikirannya selama menjabat sebagai anggota DPRD Luwu Utara.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

"Melalui kesempatan yang baik ini saya mengajak kita semua untuk membacakan Al-Fatihah untuk beliau. Semoga Allah subhanahu wa ta'ala menjadikan jasa-jasa almarhum sebagai catatan aman kebaikan di sisi-Nya," tutur Indah memimpin doa.

Sementara, kepada Nirwana yang baru saja dilantik, Indah berharap dapat bekerja sama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat.

Indah menuturkan bahwa hubungan yang baik antareksekutif dan legislatif sangat dibutuhkan dalam mengakselerasi pembangunan di Luwu Utara.

Baca Juga : Disdikbud Luwu Utara Santuni Ratusan Yatim Piatu

"Hal ini sejalan dengan apa yang telah dinasehatkan para orang tua kita yaitu, 'Melleki tapada Melle, tapada mamminanga tasiyallabuang' yang bermakna, 'Marilah kita menjalin hubungan baik supaya apa yang dicita-citakan bisa menjadi kenyataan'," tuturnya.

"Hubungan baik antara pemerintah dan DPRD menjadi kunci utama seperti dua sisi mata uang dalam membangun Luwu Utara yang kuat dan sejahtera," kunci istri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi, ini.

Diketahui, selepas melangsungkan prosesi pelantikan, acara dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata kepada keluarga mendiang Jisman.

#Nirwana Andi Gasaling #Indah Putri Indriani #pemkab luwu utara #DPRD Luwu Utara