Jumat, 28 Juli 2023 13:46

200 Anak Ikut Khitanan Gratis yang Digelar PT Pegadaian

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
200 Anak Ikut Khitanan Gratis yang Digelar PT Pegadaian

Khitana yang dilaksanakan oleh pegadaian sebagai implementasi nilai-nilai sosial

RAKYATKU.COM, MAKASSAR–  PT Pegadaian Kanwil Makassar bersama Klinik Pratama Pegadaian Permata menyelenggarakan kegiatan khitan massal berlokasi di Aula Lantai 4 Pegadaian Kanwil VI Makassar Jalan Pelita Raya Kec. Rappocini Kota Makassar pada Jumat, (27/7). 

Dalam kegiatan bertajuk " Senyuman Manis" atau Semarak Nyunat Massal ", masyarakat juga bisa menjalani konsultasi kesehatan secara gratis.

Pemimpin Wilayah PT. Pegadaian Makassar Edy Purwanto berharap, melalui kegiatan ini, Pegadaian dapat memberikan bantuan konkrit dalam bidang kesehatan dan memberikan kemudahan akses kesehatan kepada masyarakat sekitar, sekaligus meningkatkan angka kesehatan di Indonesia.

Baca Juga : Mudik Asyik Bersama BUMN, Pegadaian Makassar Berangkatkan 230 Pemudik

“Kegiatan ini menjadi bukti nyata, bahwa Pegadaian konsisten menjalankan komitmennya untuk peduli terhadap kesehatan masyarakat, yang di salurkan melalui program-program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Pegadaian,” jelas Edy

Lebih lanjut, Edy juga menjelaskan bahwa program ini merupakan wujud pengabdian Perusahaan kepada masyarakat sekaligus bentuk implementasi dari nilai-nilai sosial yang dimiliki perusahaan melalui program Pegadaian Peduli.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pegadaian Kanwil Makassar, Gunawan HB, menjelaskan bahwa jumlah kuota untuk kegiatan sunatan massal ini sebelumnya ditargetkan sebanyak 130 peserta, namun karena antusias masyarakat cukup besar sehingga kuota ditambah menjadi 200 peserta.

Baca Juga : Puncak Kegiatan Festival Ramadhan, Pegadaian Akan Hadirkan Panggung Emas Ramadhan

“Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti khitanan massal ini. Melalui kegiatan ini kami berharap bisa mewujudkan generasi muda yang sehat dan membantu meringankan beban orang tua yang kurang mampu” terang Gunawan

Senyuman Manis merupakan rangkaian dari Program "Mengetuk Pintu Langit" yang telah berjalan sejak bulan Februari 2023, dimulai dari Santunan Anak Yatim, Peduli Panti Asuhan, Bagi Sembako, Qurban Massal, Peduli Lansia dan kini hadir dengan tema khitan massal. 

Pegadaian melalui program TJSL bertajuk Pegadaian Peduli berkomitmen untuk terus memberi, berbagi dan mengulurkan tangan guna mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam segala aspek sebagai bentuk bakti Perusahaan untuk Indonesia. (**)

#pegadaian #Khitanan