Kamis, 27 Juli 2023 08:11

Kirab Pemilu 2024, Danny Pomanto Komitmen Kawal Pesta Demokrasi di Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, saat gala dinner bersama KPU se-Indonesia di Pantai Losari, Rabu (26/7/2023). (Foto: Pemkot Makassar)
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, saat gala dinner bersama KPU se-Indonesia di Pantai Losari, Rabu (26/7/2023). (Foto: Pemkot Makassar)

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, bertekad mengawal jalannya pesta demokrasi Pemilu 2024 di Makassar sebagai kota metropolitan yang selalu menjadi tolok ukur tensi demokrasi dalam ajang lima tahunan pesta politik.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, berkomitmen akan mengawal jalannya pesta demokrasi Pemilu 2024 di Kota Makassar.

Sebagai kota metropolitan, kata Danny Pomanto, sapaan akrabnya, Makassar selalu menjadi tolok ukur tensi demokrasi dalam ajang lima tahunan pesta politik.

"Mari kita kawal demokrasi untuk Indonesia yang lebih baik," ujar Danny Pomanto saat memberikan sambutan dalam gala dinner bersama KPU se-Indonesia di Pantai Losari, Rabu (26/7/2023).

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Dalam pesta demokrasi, Makassar memiliki catatan sejarah. Salah satunya menjadi kota pertama di Indonesia yang memenangkan kotak kosong pada Pilkada 2018 lalu.

"Begitu juga dengan tensi politik itu selalu diukur di Makassar. Saya tahu persis Makassar selalu dapat status merah, tapi ujung-ujungnya selalu hijau terakhir," ujarnya.

Hal ini, kata Danny Pomanto, menandakan kerja keras KPU bersama Bawaslu yang mengawal pesta demokrasi di Makassar dengan independen.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

"Makassar selalu siap dan Makassar selalu menunjukkan kecerdasannya dalam proses demokrasi," tutur Danny Pomanto.

"Contohnya memilih saya sebagai wali kota adalah bukti kecerdasan masyarakat Makassar," sambungnya.

Danny Pomanto menyampaikan selamat datang di Makassar kepada seluruh KPU se-Indonesia.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

Ini merupakan agenda Kirab Pemilu 2024 yang juga dirangkaikan dengan Rekernas Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Zona 2 KPU se-Indonesia.

"Terima kasih kepada semua pihak, KPU Sulsel, KPU Makassar, dan KPU Pusat karena memilih Makassar sebagai tempat berkumpul untuk membicarakan banyak hal dan mengkonsolidasikan diri untuk demokrasi yang lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi, menyampaikan agenda kali ini merupakan rangkaian kegiatan Kirab Pemilu 2024 yang berlangsung sejak 20 Juli lalu.

Baca Juga : Kebijakan Beli Elpiji 3 Kg Pakai KTP, Pemkot Makassar Akan Intens Pantau

Pemkot Makassar, kata dia, di bawah kepemimpinan Wali Kota Mohammad Ramdhan Pomanto sejak awal selalu mendukung dan mengawal pesta demokrasi agar berjalan dengan damai di Makassar.

"Jauh hari sebelum tiba (peserta Kirab Pemilu 2024) kami sudah berkoordinasi dengan Pemkot. Kejutannya, tidak ada pertanyaan, tapi Pak Wali Kota saat kita berkoordinasi selalu menyampaikan apa yang bisa saya lakukan," kata Farid.

Bahkan, lokasi anjungan City of Makassar menjadi tempat berkumpulnya seluruh masyarakat Makassar untuk menyaksikan kemeriahan Kirab Pemilu 2024.

Baca Juga : Bersama Wali Kota Makassar, Ketua DPRD Rudianto Lallo Tur Fasilitas Baru Kantor Balai Kota

Menurutnya, Kirab Pemilu 2024 merupakan momentum yang tepat untuk menciptakan pemilu yang menyenangkan.

Farid menegaskan bahwa Makassar sudah siap menyambut Pemilu 2024 mendatang.

"Kami ini memberi pesan kepada warga kota bahwa insyaallah 2024 kita siap melaksanakan pemilu dengan bergembira dan menyenangkan," tuturnya.

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto #Kirab Pemilu 2024