Rabu, 26 Juli 2023 20:43

Kasat Lantas dan Kadishub Selaku Nara Sumber Rapat Kordinasi FKLLAJ

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kasat Lantas dan Kadishub Selaku Nara Sumber Rapat Kordinasi FKLLAJ

"Pertemuan ini sebagai upaya pencegahan secara kolaboratif perlu dilaksanakan secara terpadu dengan seluruh stakeholder yang terliba"

RAKYATKU.COM, WAJO - Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FKLLAJ) Kabupaten Wajo menggelar rakor di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo pada Rabu (26/7/2023). Rakor tersebut untuk membahas kegiatan-kegiatan pencegahan kecelakaan secara terpadu.

Rapat ini dihadiri perwakilan dari unsur 6 pilar keselamatan antara lain Dinas Perhubungan, Sat Lantas, Dinas Sosial, Organda, Sipom dan perwakilan pengemudi.

Kasat Lantas Polres Wajo AKP Nawir Eming membenarkan adanya pertemuan 6 pilar keselamatan.

Baca Juga : Pastikan Kondisi Warga, Penjabat Bupati Wajo Pantau Banjir Di Tiga Kecamatan

"Pertemuan ini sebagai upaya pencegahan secara kolaboratif perlu dilaksanakan secara terpadu dengan seluruh stakeholder yang terlibat, sehingga dampak kegiatan dalam meminimalisir terjadinya kecelakaan dan menurunkan tingkat fatalitas korban dapat lebih dirasakan," ujarnya.

Mantan Kasat Lantas Polres Pinrang pada kesempatan itu menyampaikan bahwa dari hasil rapat ini dapat dijadikan dasar untuk mengoptimalisasi peran dari Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FKLLAJ).

Diharapkan dari 6 pilar ini senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai abdi negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan,tutupnya.

Baca Juga : Diguyur Hujan Deras, 6 Titik Tanggul di Belawa Wajo Jebol

Diketahui giat rapat Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang menjadi nara sumber Kadis Perhubungan Wajo Andi Hasanuddin,S.Sos.MSi dan Kasat Lantas Polres Wajo AKP Nawir Eming untuk merampung saran dan pendapat para peserta rapat dan memberikan solusi guna terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilkum Polres Wajo.

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#polres wajo #pemkab wajo