Rabu, 26 Juli 2023 14:56

Pemprov Sulsel Mulai Rekonstruksi Jalan Ruas Soppeng-Pangkajene Sidrap, Anggaran Rp14,88 Miliar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (DBMBK) mulai melakukan rekonstruksi jalan ruas batas Soppeng-Pangkajene Sidrap.
Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (DBMBK) mulai melakukan rekonstruksi jalan ruas batas Soppeng-Pangkajene Sidrap.

Pemprov Sulsel memulai rekonstruksi jalan ruas Soppeng-Pangkajene Sidrap dengan anggaran Rp14,88 miliar. Pengerjaan akan dilakukan dalam tiga segmen dengan pemeliharaan berkala sepanjang 16 kilometer dan lebar standar tujuh meter.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (DBMBK) mulai melakukan rekonstruksi jalan ruas batas Soppeng-Pangkajene Sidrap.

Proyek ruas jalan provinsi ini telah selesai ditender dan sudah tanda tangan kontrak. Pemprov Sulsel menyiapkan anggaran Rp14,88 miliar.

Kabid Pembangunan dan Preservasi Jalan DBMBK Sulsel, Irawan Dermayasamin Ibrahim, mengatakan saat ini pihak kontraktor pelaksana tengah memobilisasi alat berat untuk memulai pengerjaan jalan.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Pimpin Rakor Pemantapan Pilkada Serentak 2024

"Sudah berkontrak, SPMK (Surat Perintah Mulai Kerja) tanggal 3 Juli 2023. Saat ini tahap mobilisasi peralatan," kata Irawan, Rabu (26/7/2023).

Irawan menjelaskan proses pengerjaan jalan akan dilakukan di tiga segmen. Segmen 1 sepanjang 1,6 kilometer, segmen 2 sepanjang 2,9 kilometer, dan segmen 3 sepanjang 1,4 kilometer.

"Serta pemeliharaan berkala sepanjang kurang lebih 16 kilometer. Untuk lebarnya sesuai standar tujuh meter," jelas Irawan.

Baca Juga : Peringatan Hardiknas Tingkat Provinsi Sulsel Bertabur Penghargaan

Pihaknya berharap proses pengerjaan berjalan lancar dan masyarakat ikut mendukung serta bersabar.

#Pemprov Sulsel #Dinas Bina Marga Sulsel