Rabu, 26 Juli 2023 11:05

Wali Kota Parepare Minta Manajemen RSUD Andi Makkasau Jaga Predikat Akreditasi Paripurna

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, meminta manajemen RSUD Andi Makkasau menjaga predikat akreditasi paripurna sebagai pusat pelayanan medis terbaik di Sulsel. Taufan menekankan pentingnya meningkatkan kualitas pelayanan agar predikat tersebut tetap terjaga dan tidak menurun.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, meminta jajaran menajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau menjaga predikatnya sebagai salah satu pusat pelayanan medis terbaik di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Predikat itu ditandai atas capaian rumah sakit tipe B tersebut yang lulus akreditasi tertinggi atau paripurna oleh Komite Akreditasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Kita bersyukur rumah sakit kita mendapat predikat terbaik (akreditasi paripurna). Nah, tinggal bagaimana predikat itu kita jaga. Tingkatkan kualitas pelayanan," ujar Taufan, Rabu (26/7/2023).

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Andi Makkasau

Taufan menekankan kepada pihak manajemen, khususnya para tenaga medis, yang ada di RSUD Andi Makkasau agar bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Predikat akreditasi paripurna harus dibarengi dengan pelayanan yang paripurna juga. Jangan sampai pelayanan justru semakin menurun," tutur Taufan.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu juga meminta kepada seluruh manajemen agar meminimalkan informasi keluhan masyarakat terkait pelayanan.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

"Kami tidak ingin ada lagi riak-riak soal pelayanan. Yang kita harap bagaimana pelayanan terbaik itu dirasakan betul masyarakat. Utamakan asas kepedulian. Optimalkan semua potensi demi pelayanan yang maksimal," terangnya.

Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari, mengatakan pihaknya akan terus melakukan perbaikan pelayanan demi memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

"Pada dasarnya pelayanan menjadi prioritas kami karena rumah sakit itu salah satu fungsinya bagaimana memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat. Maka itu harus memberikan pelayanan terbaik. Apalagi menyangkut persoalan nyawa manusia, itu yang menjadi hal utama bagi kami," ucapnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau #Pemkot Parepare #taufan pawe #Renny Anggraeny Sari