Selasa, 25 Juli 2023 09:25

Danny Pomanto Cek Latihan Paskibraka Makassar: Kalian Orang Pilihan!

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, saat mengecek latihan anggota paskibraka Makassar di tribune Lapangan Karebosi, Senin (24/7/2023).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, saat mengecek latihan anggota paskibraka Makassar di tribune Lapangan Karebosi, Senin (24/7/2023).

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mengunjungi latihan anggota paskibraka di tribune Lapangan Karebosi, untuk memberikan semangat dan menyatakan kehormatan atas peran mereka dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-78 pada 17 Agustus 2023.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mengecek latihan anggota paskibraka Makassar di tribune Lapangan Karebosi, Senin (24/7/2023).

Di sela-sela latihan, Danny Pomanto, sapaan akrab Wali Kota Makassar, membakar semangat anggota paskibraka yang akan mengibarkan bendera merah putih pada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78 17 Agustus 2023 mendatang.

Kata Danny Pomanto, 17 Agustus adalah momentum yang sangat dihargai seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

"17 Agustus adalah tanggal yang sangat dihormati. Anak-anakku adalah orang pilihan, menjadi bagian penting dari Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2023," kata Danny Pomanto.

Menjadi seorang paskibraka, kata dia, merupakan sebuah kebanggaan. Apalagi paskibraka Makassar selalu menjadi sorotan nasional.

"Artinya, paskibraka Makassar menjadi sangat diperhitungkan dan paskibraka yang membuat bangga kota ini," tuturnya.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Pada kesempatan itu, Danny Pomanto juga menitipkan pesan kepada seluruh anggota paskibraka agar terus menjaga kekompakan.

"Maka saya menyampaikan harus fokus, konsentrasi, dan terus bersemangat. Berlatih dan teruslah menjadi orang-orang pilihan bukan hanya individu tapi juga secara tim," pesannya.

Kepala Badan Kesbangpol Makassar, Zainal Ibrahim, turut mendampingi Wali Kota Makassar pada kesempatan ini.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

Ia mengatakan latihan paskibraka Makassar sudah dimulai sejak 11 Juni 2023 lalu di halaman Balai Kota Makassar. Kemudian berlanjut di tribune Lapangan Karebosi pada 1 Juli 2023.

"Besok mulai latihan di Anjungan Pantai Losari. Ada 70 anggota paskibraka Makassar yang mengikuti latihan," ungkapnya.

#Mohammad Ramdhan Pomanto #pemkot makassar #Hari Kemerdekaan RI Ke-78