Senin, 24 Juli 2023 09:41

RSUD Andi Makkasau Parepare Berupaya Jadi RS Terkemuka di Sulsel, Wujudkan Pelayanan Unggul

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari.
Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari.

RSUD Andi Makkasau Parepare berkomitmen menjadi RS terkemuka di Sulsel dengan pelayanan unggul. Mendapatkan akreditasi paripurna, RS ini fokus meningkatkan mutu pelayanan dan profesionalisme sebagai prioritas utama sesuai arahan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), kembali menegaskan komitmennya memberikan pelayanan terbaik kepada para pasien.

RS tipe B ini yang tidak hanya melayani pasien dari Parepare, tetapi juga dari wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) dan Sulawesi Tengah (Sulteng).

Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari, menyampaikan pihaknya terus berupaya agar petugas medis dan nonmedis memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat pasien.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Didaulat Narsum di Subuh Berkah

"Alhamdulillah, hingga saat ini kami di RS ini bukan hanya menerima pasien dari Parepare saja, tetapi juga ada beberapa pasien dari luar daerah yang dirujuk dari beberapa RS, bahkan dari Sulbar," ujarnya, Senin (24/7/2023).

RSUD Andi Makkasau tidak hanya berkomitmen terhadap pelayanan terbaik bagi pasien setempat, tetapi juga bertekad meningkatkan sistem pelayanan medis agar menjadi yang terkemuka di Sulsel. Renny menegaskan hal ini sebagai prioritas utama, sesuai arahan dari Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Sementara itu, Taufan Pawe memberikan ucapan selamat kepada manajemen RSUD Andi Makkasau karena telah berhasil meraih akreditasi paripurna sesuai standar dari Kementerian Kesehatan RI oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) tahun 2023.

Baca Juga : Pangkas Pemasaran Produk Pertanian, Pemkot Parepare Launching Pasar Tani

"Selamat lepada RSUD Andi Makkasau meraih akreditasi paripurna sesuai standar akreditasi Kementerian Kesehatan," tulis Taufan di akun media sosial pribadinya.

Akreditasi ini menandakan pengakuan terhadap mutu pelayanan RS setelah melalui proses penilaian yang ketat dan memastikan bahwa rumah sakit tersebut memenuhi standar akreditasi yang ditetapkan.

Tujuan dari akreditasi ini sendiri untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit dan menjamin keselamatan pasien. Lebih dari itu, akreditasi juga berperan dalam melindungi masyarakat, serta meningkatkan profesionalisme RSUD Andi Makkasau sebagai institusi di mata internasional, sejalan dengan program Pemerintah di bidang kesehatan.

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau #Pemkot Parepare #taufan pawe #Renny Anggraeny Sari