Sabtu, 22 Juli 2023 08:10

Ketua TP PKK Parepare Dorong Pemuda Kuatkan Fondasi Spiritual Hadapi Era Teknologi 5.0

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Erna Rasyid Taufan.
Erna Rasyid Taufan.

Erna Rasyid Taufan mengajak pemuda untuk menguatkan fondasi spiritual dalam menghadapi era teknologi 5.0. Ia menekankan pentingnya nilai-nilai spritualitas seperti meningkatkan salat, zikir, dan mengaji sebagai fondasi kukuh karakter pemuda dalam menghadapi arus informasi yang tak terbendung.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Ketua TP PKK Kota Parepare dan Ketua Kwarcab Pramuka Parepare, Erna Rasyid Taufan, tampil sebagai pembicara dalam Temu Koordinasi Forum Bina Kepemudaan Kota Parepare 2023 yang diadakan Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Parepare di Bukit Amaish Cafe and Resto, Jumat (21/7/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Erna yang memiliki latar belakang sebagai pendakwah menekankan pentingnya nilai spiritual sebagai fondasi kokoh bagi karakter pemuda dalam menghadapi era teknologi yang semakin canggih.

Erna mengungkapkan bahwa nilai-nilai spiritual pemuda saat ini harus ditingkatkan. Sebagai pembina Forum Kajian Cinta Al-Qur'an (FKCA) Parepare, ia juga berbagi pandangan tentang bagaimana pemuda sekarang harus memegang teguh nilai-nilai spiritualitas untuk menghadapi arus informasi yang tak terbendung oleh manusia.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

"Yang bisa menjadi fondasi untuk membentuk karakter pemuda itu spritualitas. Nilai spritual pemuda sekarang harus ditingkatkan," ujarnya.

"Perbaiki salat, perbanyak zikir, rajin mengaji. Hal tersebut yang akan membentuk karakter pemuda dalam menghadapi era teknologi 5.0," tambahnya.

Erna berharap pemuda dan pemudi saat ini dapat lebih aktif dalam melakukan diskusi keagamaan yang teratur dan terukur. Menurutnya, kegiatan diskusi semacam ini layak diapresiasi dan pemuda harus memperbanyaknya. Sebab, mereka merupakan ujung tombak dari berbagai aspek kehidupan.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

"Dalam diskusi forum bina kepemudaan ini, saya berharap pemuda-pemudi ke depan dapat lebih giat lagi dalam menyelenggarakan diskusi seperti ini," ungkapnya. "Pemuda harus selalu berusaha melakukan hal terbaik, bukan hanya menjadi yang terbaik," lanjutnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#erna rasyid taufan #TP PKK Parepare #Pemkot Parepare