Jumat, 21 Juli 2023 16:18

Operasi Patuh Pallawa 2023, Satlantas Polres Wajo Manfaatkan sticker Beri Imbauan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Operasi Patuh Pallawa 2023, Satlantas Polres Wajo Manfaatkan sticker Beri Imbauan

"Kegiatan ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, angka kecelakaan lalulintas dan angka fatallitas korban laka lantas serta mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas,"

RAKYATKU.COM, WAJO - Satlantas Polres Wajo melakukan Ops Patuh Pallawa 2023 hari ke XII dengan memberikan himbauan dan pemasangan sticker kepada pengguna jalan. Kegiatan itu dilaksanakan didi Jalan Masjid Raya Sengkang Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo padaJumat (21/7/2023).

Kasat Lantas Polres Wajo AKP Nawir Eming turun langsung memimpin giat tersebut. Ia menyebut, sticker berisi 8 sasaran Ops Patuh Pallawa 2023.

"Poin tersebut diantaranya tidak menggunakan helm (R2) dan tidak menggunakan Sefty Belt (R4), pengendara dibawa umur, berboncengan lebih dari 1 orang,bberkendara menggunakan HP, berkendara dalam pengaruh minuman alkohol,melawan arus lalulintas dan melebihi batas kecepatan serta TNKB tidak sesuai dengan spektek atau plat gantung," katanya.

Baca Juga : Pastikan Keamanan Pemudik, Kapolres Wajo Cek Kesiapan Posko Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 2024

Mantan Kasat Lantas Polres Pinrang itu memberikan himbauan edukasi kepada warga masyarakat  pengguna jalan khususnya  pengendara R2 maupun R4 untuk senantiasa  mematuhi tata tertib dalam berlalu lintas di jalan.

Selain itu, Kasat Lantas mengharapkan agar melengkapi surat surat dan kelengkapan kendaraannya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, angka kecelakaan lalulintas dan angka fatallitas korban laka lantas serta mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas," tutupnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#polres wajo #Kasat Lantas