Kamis, 20 Juli 2023 15:08

Taufan Pawe: Pemuda Berperan Penting dalam Kesuksesan Pembangunan Parepare

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Temu Koordinasi Pemuda yang diadakan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Disporapar) Parepare di Cafe Bukit Amaish, Kamis (20/7/2023).
Temu Koordinasi Pemuda yang diadakan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Disporapar) Parepare di Cafe Bukit Amaish, Kamis (20/7/2023).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengakui peranan penting pemuda dalam kesuksesan pembangunan daerah. Ia menyampaikan capaian pembangunan selama ini tidak lepas dari sumbangan pemuda dalam memberikan ide dan saran berharga.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melalui Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Parepare, Aminah Amin, membuka Temu Koordinasi Pemuda yang diadakan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Disporapar) Parepare di Cafe Bukit Amaish, Kamis (20/7/2023).

Dalam sambutan tertulisnya, Taufan menyampaikan betapa pentingnya peran pemuda dalam proses pembangunan daerah. Ia menekankan kesuksesan pembangunan Parepare tidak lepas dari ide dan saran berharga yang diberikan pemuda.

"Saya rasa capaian pembangunan yang telah dilakukan selama ini tidak terlepas dari peranan pemuda sehingga pemerintah mampu mengembangkan potensi daerah," kata Taufan.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Andi Makkasau

Ia juga memuji kegiatan ini sebagai langkah maju dalam meningkatkan kualitas kepemudaan di Parepare. "Forum ini menjadi sarana diskusi, berbagi pengalaman, dan mencari solusi atas permasalahan-permasalahan terkait kepemudaan. Di forum ini juga kita menerima masukan positif untuk meningkatkan kualitas pemuda kita," ungkapnya.

Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka, menyampaikan kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara pemuda dan pemerintah. Ia pun optimistis dengan potensi yang dimiliki pemuda Parepare.

"Salah satu kegiatan untuk merangkul itu dengan menerima saran mereka. Kita bisa merangkul sekaligus silaturahmi. Insyaallah saran pemuda pada forum ini akan kita tindaklanjuti bersama-sama," ucap Hamka.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Kegiatan Temu Koordinasi Pemuda ini akan berlangsung selama dua hari, 20 dan 21 Juli. Disporapar menghadirkan dua pembicara, yaitu Ketua DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir, dan Ketua Kwarcab Pramuka Parepare, Erna Rasyid Taufan.

Kegiatan diikuti sejumlah organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) dan pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Parepare.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #Disporapar Parepare