Jumat, 02 Juni 2023 11:46

Nunung Dasniar: Anak Muda Menjadi Penggerak Kemajuan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Nunung Dasniar: Anak Muda Menjadi Penggerak Kemajuan

“Buat anak-anak muda paling tidak mampu berbuat dulu, jangan hanya jadi penonton. Karena anak muda lah sebagai penggerak kemajuan dan mampu membawa perubahan,”

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota DPRD Kota Makassar, Nunung Dasniar menggelar sosialisasi penyebarluasan Perda nomor 6 tahun 2019 tentang Kepemudaan, di Hotel Grand Maleo Makassar, Kamis (1/6/2023).

Dalam kegiatan tersebut hadir sejumlah anak muda yang ada di daerah pemilihannya meliputi Kecamatan Tamalanrea-Biringkanaya untuk membahas soal peran kepemudaan.

“Buat anak-anak muda paling tidak mampu berbuat dulu, jangan hanya jadi penonton. Karena anak muda lah sebagai penggerak kemajuan dan mampu membawa perubahan,” kata legislator Gerindra tersebut.

Baca Juga : Gratis, Andi Seto Asapa Luncurkan MOBIL LORONG Melayani 24 Jam

Kasubag Sekretariat DPRD Kota Makassar, Akbar Rasjid yang hadir sebagai narasumber menyampaikan bahwa Perda tentang Kepemudaan ini masih terbilang sangat baru dari sekian Perda yang ada di Kota Makassar.

 

“Ini masih sangat baru karena disahkan pada tahun 2019, makanya sangat perlu disosialisasikan terus supaya masyarakat atau anak muda kita tau bahwa ada aturan yang diatur dalam Kepemudaan,” bebernya.

Baca Juga : 7 Bakal Calon Wali Kota Makassar Dengan Elektabilitas Paling Tinggi

Praktisi Kepemudaan, Alo yang juga menjadi narasumber menjelaskan yang dimaksud pemuda adalah dia yang bisa berperan aktif dan mau berbuat demi kepentingan masyarakat.

“Kalau anda sebagai mahasiswa yang tergolong pemuda, paling tidak bisa aktif dalam organisasi. berperan sebagai pemuda harus menunjukkan jati dirinya,” katanya.

Apalagi sebagai organisatoris diharapkan bisa membawa efek positif bagi orang-orang disekitarnya.

Baca Juga : Fraksi PKS Minta Perizinan W Super Club Makassar Ditinjau Kembali

“Kita menengok kembali saat peristiwa 1998, disitulah peran pemuda kita dilihat. Sekarang sudah kita rasakan efek positif yang membawa gerakan pemuda di era reformasi saat ini,” tambahnya.

#dprd makassar #Nunung Dasniar