Kamis, 20 Juli 2023 10:07

Wali Kota Makassar dan Puluhan Ribu Masyarakat NU Sambut Tahun Baru Islam dengan Doa Bersama

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Makassar Bermunajat, Melangitkan Doa, Membumikan Kebaikan menyambut tahun baru 1 Muharam 1445 H yang diadakan PCNU Makassar di Anjungan Pantai Losari, Rabu (19/7/2023) malam.
Makassar Bermunajat, Melangitkan Doa, Membumikan Kebaikan menyambut tahun baru 1 Muharam 1445 H yang diadakan PCNU Makassar di Anjungan Pantai Losari, Rabu (19/7/2023) malam.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, dan puluhan ribu masyarakat NU menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1445 H dengan berdoa bersama, mengenang hijrah Nabi Muhammad saw. dan berkomitmen meningkatkan keimanan serta kebaikan dalam kehidupan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, bersama puluhan ribu umat Islam dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Makassar bermunajat doa dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1445 H.

Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto, mengatakan berkumpulnya umat Islam dalam momen tahun baru ini bukan untuk berselebrasi, tetapi untuk mengumandangkan doa dan berzikir kepada Allah Swt.

Hal itu, kata dia, semata-mata hanya untuk hijrah menuju kehidupan yang lebih baik sebagaimana hakikat hijrah itu sendiri.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Hijrah menuju kebaikan untuk kehidupan sendiri, keluarga, tetangga-tetangga, dan kehidupan dalam Kota Makassar.

Danny Pomanto menyebut hijrah merupakan kata kunci bahwa Islam ialah agama yang mampu beradaptasi dengan zaman.

Meski begitu, persoalan ibadah-syariat menjadi satu garis lurus dan tetap menjadi fondasi bersama umat Islam.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

"Momen ini membuat kita kembali mengingat kisah Rasulullah dengan perjuangannya berpindah ke tempat yang lebih baik untuk menyebarkan Islam hingga sampai ke kita semua," kata Danny Pomanto di sela-sela sambutannya dalam acara Makassar Bermunajat, Melangitkan Doa, Membumikan Kebaikan menyambut tahun baru 1 Muharam 1445 H yang diadakan PCNU Makassar di Anjungan Pantai Losari, Rabu (19/7/2023) malam.

Hal ini, lanjut dia, sejalan dengan visi misi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, yakni slogan Dua Kali Tambah Baik.

"Karena hari ini harus lebih baik dari kemarin dan hari esok harus lebih baik daripada hari ini. Itu intinya," tekannya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

Ditambah lagi dengan program Perkuatan Keimanan Umat dan Program Jagai Anak-ta' oleh Pemkot Makassar, maka perwujudan Makassar dua kali tambah baik makin dekat.

Apalagi, kata Danny Pomanto, dalam Al-Qur'an sudah jelas diperintahkan bahwa tiap umat Islam harus menjaga dan menyelamatkan diri dan keluarga mereka dari api neraka.

"Maka mari kita menjaga anak kita masing-masing, meningkatkan keimanan dengan menanamkan akhlak bagi anak-anak kita dan kembali ke masjid, kembali ke Al-Qur'an," imbaunya.

Baca Juga : Kebijakan Beli Elpiji 3 Kg Pakai KTP, Pemkot Makassar Akan Intens Pantau

Danny Pomanto juga mengapresiasi kegiatan PCNU ini. Ia mengaku Pemkot Makassar ingin menjadi bagian terdepan dalam acara keagamaan seperti ini.

Wali kota dua periode ini pula berpesan agar umat Islam terus solid untuk menuju masyarakat yang kuat, berdaya tahan secara imani dan secara ekonomi, serta kuat terhadap semua cobaan.

Ketua PCNU Makassar, Kaswad Sartono, dalam sambutannya mengatakan umat Islam antusias dalam acara munajat doa bersama ini.

Baca Juga : Bersama Wali Kota Makassar, Ketua DPRD Rudianto Lallo Tur Fasilitas Baru Kantor Balai Kota

Pihaknya juga berterima kasih ke Pemkot Makassar karena kolaborasi yang baik antara PCNU Kota Makassar selama ini.

Ia memperkirakan umat muslim NU yang memadati Anjungan Pantai Losari sampai 20 ribu orang.

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto #Tahun Baru Islam