Rabu, 19 Juli 2023 19:15

Rapat Bareng OPD, Bupati Barru Minta Layanan di MPP Dimaksimalkan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rapat Bareng OPD, Bupati Barru Minta Layanan di MPP Dimaksimalkan

"Kami tekankan kepada seluruh pimpinan OPD agar lebih maksimal dalam menjalankan program dan kegiatan tahun 2023 ini. Serta mengantisipasi hal-hal yang perlu berdasarkan prioritas dan tanggung jawab kita,"

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh melaksanakan Coffee Morning bersama Pimpinan OPD yang berlangsung di lantai 5 ruang rapat Kantor Bupati Barru, Selasa (18/7/2023).

Dalam coffee morning, Bupati melakukan evaluasi terhadap seluruh OPD atas capaian program dan kegiatan di tahun 2023, termasuk kendala yang dihadapi.

"Kami tekankan kepada seluruh pimpinan OPD agar lebih maksimal dalam menjalankan program dan kegiatan tahun 2023 ini. Serta mengantisipasi hal-hal yang perlu berdasarkan prioritas dan tanggung jawab kita," tegasnya.

Lebih lanjut Bupati Suardi Saleh mengingatkan dengan pindahnya ruang kerja bupati di gedung tower seharusnya Mal Pelayanan Publik (MPP) menjadi gerbang etalase sehingga harus siap terus.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

"Setiap meja pelayanan di MPP jangan pernah kosong. Ada tidaknya pelayanan, meja tetap harus terisi, terutama resepsionisnya MPP yang menjadi pandangan pertama juga tidak boleh kosong," kata Bupati.

Kepada pimpinan OPD, Bupati Barru dua periode itu menekankan beberapa kegiatan yang perlu segera ditindak lanjuti dan tetap dikawal. "Jangan hanya selesai tapi selesai dan berkualitas," tuturnya.

Diakhir arahannya, Bupati menegaskan agar kegiatan di Tahun 2023 tidak ada lagi yang diluncurkan. Persiapan Pemda sekarang untuk perubahan APBD 2023.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

Sementara Sekda Barru, Abustan menambahkan ada beberapa langkah rencana yang dibutuhkan untuk penanganan kemiskinan ekstrem, yang idealnya sudah menjadi rencana strategis di tahun 2023.

Di antaranya, kata Abustan, mengurangi beban pengeluaran, biaya pendidikan, bantuan bahan pangan, kesehatan dan sebagainya.

Penulis : Achmad Afandy
#suardi saleh #Pemkab Barru