Rabu, 19 Juli 2023 08:15

Wali Kota Parepare Ajak Masyarakat Hijrah Sambut Tahun Baru Islam

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengajak masyarakat untuk merenung dan berhijrah secara esensial menyambut tahun baru Islam 1445 Hijriah dengan menghindari perayaan berlebihan. Ia juga berharap pemimpin Parepare yang akan datang menyadari tanggung jawab dalam memimpin dengan mengutamakan kemaslahatan masyarakat.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Momentum menyambut tahun baru Islam 1445 Hijriah di Kota Parepare dirayakan dengan khidmat melalui zikir dan rausiah yang diikuti Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

Kegiatan berlangsung di Masjid Terapung BJ Habibie, Selasa (18/7/2023), dihadiri jemaah salat Magrib dan Isya secara berjemaah.

Taufan mengajak seluruh masyarakat untuk merenung dan memaknai Tahun Baru Islam dengan berhijrah secara esensial. Ia menegaskan pentingnya menghindari perayaan berlebihan seperti yang kerap terjadi saat menyambut tahun baru masehi.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Andi Makkasau

"Bulan Muharam memiliki kedudukan yang istimewa bagi umat Islam. Mari kita tingkatkan ibadah dan amal kebaikan kita sebagai bentuk penghormatan terhadap bulan suci ini," ujar Taufan.

Taufan juga mengungkapkan momen zikir dan tausiah kali ini menjadi momentum terakhirnya sebagai Wali Kota Parepare. Ia mengajak semua hadirin untuk berdoa bersama, semoga pemimpin Parepare yang akan datang tetap menyadari bahwa jabatan adalah ujian dan amanah yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab.

Selama kepemimpinannya, Taufan menyadari masih ada kekurangan dan harapan-harapan lebih dari masyarakat. "Tetapi percayalah, saya bersama jajaran saya selalu memikirkan, mudah-mudahan kebijakan kami tidak melahirkan masalah, hanya untuk kemaslahatan masyarakat Parepare," ucapnya.

#Tahun Baru Islam #Pemkot Parepare #taufan pawe