Selasa, 18 Juli 2023 14:39

Letakkan Batu Pertama Masjid An Nasr, Wali Kota Parepare Tekankan Pendidikan Karakter

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP), meletakkan batu pertama pembangunan Masjid An Nasr di pelataran Masjid UPTD SMP Negeri 2 Parepare, Kelurahan Ujung Lare', Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Selasa (18/7/2023).
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP), meletakkan batu pertama pembangunan Masjid An Nasr di pelataran Masjid UPTD SMP Negeri 2 Parepare, Kelurahan Ujung Lare', Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Selasa (18/7/2023).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, meletakkan batu pertama pembangunan Masjid An Nasr di SMP Negeri 2 Parepare, menekankan pentingnya pendidikan karakter siswa sebagai bagian dari identitas Kota Santri dan Ulama.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP), meletakkan batu pertama pembangunan Masjid An Nasr di pelataran Masjid UPTD SMP Negeri 2 Parepare, Kelurahan Ujung Lare', Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Selasa (18/7/2023).

Taufan tiba di lokasi dengan didampingi Ketua Dewan Pembina Majelis Anak Saleh sekaligus Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan; Wakil Ketua DPRD, Tasming Hamid; Kepala Kantor Kemenag, Fitriadi; Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, M. Makmur; Manager CSR PT Semen Tonasa, Abbas; Kepala UPTD SMP Negeri 2 Parepare, Nasriah; dan beberapa pejabat Pemkot Parepare.

Taufan memberikan penghargaan SMP Negeri 2 Parepare atas langkahnya dalam mendirikan masjid sebagai wujud pendidikan karakter siswa.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Andi Makkasau

"Saya berterima kasih ke Kepala SMP 2 Parepare yang telah bekerja secara kologial. Ini sebagai simbol peradaban. Kita tidak hanya menginginkan anak kita cerdas keilmuannya saja, tetapi juga emosional dan pendidikan akhlak dan karakternya," ujar wali kota yang menggaungkan kembali identitas Parepare sebagai Kota Santri dan Ulama ini.

Taufan juga mengajak para donatur untuk memberikan sumbangan mereka guna mendukung pembangunan Masjid An Nasr.

"Marilah kita bahu-membahu mewujudkannya. Saya yakin tahun ini bisa kita bisa gunakan dengan bantuan kita bersama," harap Taufan Pawe yang akan memberikan sumbangan Rp10 juta.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Bantuan juga datang dari Ketua Dewan Pembina Majelis Anak Saleh Parepare, Erna Rasyid Taufan, sebesar Rp5 juta, 10 truk kerikil dari Wakil Ketua DPRD, Tasming Hamid, serta sejumlah orang tua siswa.

Direktur Keuangan PT Semen Tonasa, Anis Salewangeng, yang juga merupakan alumni SMP Negeri 2 Parepare, melalui Manager CSR, Abbas, menyatakan perusahaan memberikan bantuan 1000 sak semen yang akan diserahkan secara berkala sesuai dengan kemajuan pembangunan Masjid An Nasr.

"Semoga bantuan yang kami berikan bisa mempermudah percepatan pembangunan Masjid An Nasr sehingga dapat bermanfaat terutama buat kita semua, terutama adik-adik yang di sekolah di SMP 2," harapnya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

Kepala UPTD SMP Negeri 2 Parepare, Nasriah, menjelaskan tentang awal mula pembangunan masjid yang dimulai dari sumbangan para guru, orang tua, hingga para siswa melalui program Berseri-seri (Bersedekah Seribu Setiap Hari), pengurus IKA SMP Negeri 2 Parepare, dan para donatur lainnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe