Selasa, 18 Juli 2023 08:15

Bupati Luwu Utara Lantik Pejabat Baru, Minta Fokus Tingkatkan Pelayanan Publik

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat melantik sejumlah pejabat administrator dan pengawas lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara di Kantor Bupati Luwu Utara, Senin (17/7/2023).
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat melantik sejumlah pejabat administrator dan pengawas lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara di Kantor Bupati Luwu Utara, Senin (17/7/2023).

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, melantik pejabat baru dalam rotasi pemerintahan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Ia mendorong para pejabat untuk bekerja secara kolaboratif, menghargai satu sama lain, dan mengikuti pelatihan dan pendidikan formal yang relevan dengan tugas masing-masing.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, kembali melakukan rotasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara. Sejumlah pejabat administrator dan pengawas resmi dilantik serta mengucapkan sumpah jabatan di Kantor Bupati Luwu Utara, Senin (17/7/2023).

Indah menyampaikan bahwa mereka yang dilantik telah melalui proses yang cukup panjang dan diharapkan dapat memberikan nilai tambah, terutama dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

"Sudah saya sampaikan sebelumnya juga untuk solid dan tertib. Sebab, sehebat apa pun kita tidak bisa sendirian, spektrum pemerintahan sangat luas. Bangun kolaborasi, dan hal ini dimulai dengan respect/ saling menghargai satu sama lain," ujar Indah.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Selain itu, Indah juga mengingatkan para pejabat untuk selalu memperhatikan sembilan standar kompetensi, yakni integritas, kerja sama, komunikasi, orientasi pada hasil (outcome), pelayanan publik, pengembangan diri dan orang lain, manajemen perubahan, pengambilan keputusan, serta menjaga persatuan bangsa.

"Saya juga mendorong bapak/ ibu unguk mengambil bagian dalam pelatihan dan pendidikan formal yang relevan dengan bidang tugas masing-masing. Untuk itu jadilah proaktif dalam mencari kesempatan pendidikan formal dan pelatihan serta mengikuti kursus atau seminar yang dapat meningkatkan pemahaman dalam bidang tugas bapak/ibu," harap istri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi, ini.

Terakhir, Indah memberikan perumpamaan bahwa seperti gula yang dimasukkan ke dalam minuman, minuman tersebut tidak akan langsung terasa manis jika gulanya tidak diaduk.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

"Itu artinya, sebanyak apa pun potensi yang kita miliki maka tidak ada artinya jika tidak ditempa dan tidak bekerja. Untuk itu kepada pimpinan di organisasi masing-masing, selamat melakukan pembinaan," pesannya.

Adapun pejabat yang dilantik, yakni Andi Yasir Pasande sebagai Camat Masamba digantikan Andi Pawiseang, Syawal Sammang sebagai Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah digantikan Andi Awaluddin sebagai Sekretaris Bappelitbangda, serta Abdul Hamid sebagai Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata digantikan Muhammad Jefry sebagai Kepala Bidang Humas Dinas Kominfo.

Selain itu, Abdul Kadir sebagai Sekretaris Dinas Sosial, Wira Tambunan sebagai Sekretaris Camat Baebunta, Ismar Sukma sebagai Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD, Aang Komara sebagai Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD, Mahayani Malinoman sebagai Anggota Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan DPKP, serta Wirman sebagai Kabid Informasi dan Administrasi Disdukcapil.

Baca Juga : Disdikbud Luwu Utara Santuni Ratusan Yatim Piatu

Selanjutnya, Arif Suyono sebagai Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Satpol PP, Erwin sebagai Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial, Nurdin sebagai Pelaksana BPBD, Jamaluddin sebagai Lurah Marobo menggantikan Sulasmi Amir yang kini menjabat Kasubag Umum dan Kepegawaian Badan Kesbangpol, Lukman Hamarong sebagai Kepala UPT Pariwisata, serta Bakti Tandi sebagai Kepala Seksi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa/Kelurahan Kantor Kecamatan Baebunta.

Selain itu, Adriana Umar sebagai Kepala Seksi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa/Kelurahan Kantor Kecamatan Sabbang, Rasyudin sebagai Kepala Seksi Kependudukan dan Pelayanan Umum Kecamatan Rongkong, Haris Marre sebagai Kepala Seksi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa/Kelurahan Kantor Kecamatan Malangke, Kristina Pa'kabbi sebagai Kepala Tata Usaha UPT Pengelolaan Objek Wisata Disporapar, Sarmiati sebagai Sekretaris Lurah Salassa Kecamatan Baebunta, Sahurman sebagai Kepala Tata Usaha UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub, serta Sri Rahayu sebagai Pelaksana pada UPT Pengelolaan Objek Wisata Disporapar.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani