Senin, 17 Juli 2023 18:15

Taufan Pawe Puji Peran PKK Dalam Pembangunan di Parepare

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufan Pawe Puji Peran PKK Dalam Pembangunan di Parepare

"Kalian adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang dengan sukarela memberikan waktu, energi, dan pengetahuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Parepare,”

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-51 Tahun 2023, di Auditorium Rujab Wali Kota Parepare, Senin (17/7/2023).

Hadir Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan, beserta seluruh pengurus dan anggota PKK se-Kota Parepare. Adapun, tema tahun ini yaitu “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Mewujudkan Indonesia Tumbuh”.

Taufan mengatakan, Hari Kesatuan Gerak PKK adalah momen yang istimewa untuk menghargai, dan merayakan kontribusi PKK dalam pembangunan masyarakat. PKK, kata dia, telah menjadi tulang punggung dalam upaya menciptakan keluarga yang kuat, sejahtera, dan tangguh di tengah perubahan dan tantangan zaman.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Andi Makkasau

“Mengusung tema yang ada, mencerminkan semangat dan komitmen kita untuk Bersatu dalam mendorong pertumbuhan yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia, melalui pembangunan keluarga yang kuat dan tangguh,” katanya.

Taufan menjelaskan, acara ini juga menjadi bukti komitmen bersama dalam membangun keluarga sejahtera dan tangguh di Kota Parepare. Selain itu, kata dia, juga merupakan momen yang penting untuk merayakan dan menghargai peran serta PKK, dalam membangun keluarga yang sejahtera dan tangguh.

Taufan menjelaskan, peran PKK dalam mencapai tujuan tersebut tidak dapat diabaikan. PKK, lanjut dia, telah menjadi garda terdepan dalam upaya meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat di Kota Parepare. Melalui berbagai program dan kegiatan, PKK telah berhasil memberikan pembinaan, pelatihan, dan pengembangan kepada keluarga dalam berbagai aspek kehidupan.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

“Oleh karena itu, saya ingin mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh anggota PKK Kota Parepare yang telah bekerja keras dan penuh dedikasi untuk mewujudkan visi dan misi PKK. Kalian adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang dengan sukarela memberikan waktu, energi, dan pengetahuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Parepare,” ungkapnya.

Taufan menambahkan, dengan semangat gotong royong, bersatu dan bekerja sama, semua akan mampu mengatasi segala tantangan tersebut, sehingga dapat mencapai tujuan bersama dalam mewujudkan keluarga sejahtera dan tangguh di Kota Parepare.

“Dalam konteks ini, sebagai Wali Kota, saya mengajak seluruh komponen masyarakat, pemerintah, dan lembaga terkait untuk terus mendukung dan bekerja sama dengan PKK. Mari kita bersama-sama melibatkan diri dalam program-program PKK, mendukung kegiatan-kegiatan yang diinisiasi oleh PKK, dan menyediakan sumber daya yang diperlukan untuk keberhasilan program-program tersebut, serta menciptakan program-program yang relevan, efektif, dan berkelanjutan,” tutupnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe