Jumat, 14 Juli 2023 23:02

Rakernas Apeksi di Makassar Catat 5 Ribu Pengunjung dan Transaksi Rp50 Miliar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Makassar Investment Forum (MIF) Apeksi, di Hotel Claro, Jumat, (14/7/2023).
Makassar Investment Forum (MIF) Apeksi, di Hotel Claro, Jumat, (14/7/2023).

Rakernas Apeksi di Makassar berhasil menarik 5.000 pengunjung yang menginap di 300 hotel dengan transaksi keuangan selama acara mencapai Rp50 miliar. Angka-angka itu menunjukkan potensi investasi yang baik dan meningkatnya pertumbuhan ekonomi. Kesuksesan acara ini membuat Makassar makin inklusif, ramah, dan menarik bagi investor.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVI 2023 di Makassar mencatatkan total pengunjung mencapai 5 ribu orang dengan jumlah transaksi keuangan selama acara mencapai Rp50 miliar.

"Ada angka 5 ribu orang yang hadir dan bermalam di 300 hotel. Dengan hitungan perputaran angka Rp50 miliar," kata Ketua Apeksi, Bima Arya Sugiarto, di sela-sela acara Makassar Investment Forum (MIF) Apeksi, di Hotel Claro, Jumat, (14/7/2023).

Hal itu berdasarkan perhitungan yang dilakukannya bersama tim khusus dengan menghitung jumlah kehadiran peserta dan pengunjung juga total perputaran uang dari acara ini selama lima hari, 10-14 Juli 2023.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Bahkan secara mengejutkan, sambung dia, angka itu bertambah dengan potensi nilai menyentuh Rp100 miliar dan pengunjung 10 ribu orang.

Hitung-hitungan itu diperolehnya dari transaksi yang tak terhitung secara langsung. Beda halnya dengan hitungan pertama yang dilakukan secara formal.

Dengan data-data itu, Bima yang juga Wali Kota Bogor ini menunjukkan optimisme investasi di Indonesia juga di Makassar.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Sama halnya Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. Danny Pomanto, sapaan akrabnya, mengaku iklim investasi di Makassar begitu ramah.

Dari sisi regulasi, konsumtif sangat berpeluang. Apalagi, Makassar merupakan pusat perekonomian di Sulsel hingga di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Ditambah lagi angka pertumbuhan ekonomi kian membaik yang melampaui provinsi dan nasional. Olehnya, sinyal optimisme itu menjadi berkah bagi para investor.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

Tak sampai di situ, suksesnya penyelenggaraan event internasional dan nasional, seperti MNEK, Rakernas Apeksi, dan F8 nantinya membuat Makassar makin inklusi, ramah, dan baik untuk semua.

Dengan pengalaman tersebut, Danny Pomanto mengajak para investor agar jangan ragu untuk berinvestasi di Makassar.

Diketahui, MIF merupakan rangkaian terakhir dalam perhelatan Rakernas Apeksi di Makassar.

Baca Juga : Kebijakan Beli Elpiji 3 Kg Pakai KTP, Pemkot Makassar Akan Intens Pantau

 

#Rakernas Apeksi 2023 #pemkot makassar #Bima Arya Sugiarto #Mohammad Ramdhan Pomanto