Jumat, 14 Juli 2023 18:16

Program Penurunan Stunting, Kepala DP3AP2KB Luwu Utara: Butuh Model Kerja Pentahelix

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala DP3AP2KB Luwu Utara, Agunawan. (Foto: Pemkab Luwu Utara)
Kepala DP3AP2KB Luwu Utara, Agunawan. (Foto: Pemkab Luwu Utara)

Kepala DP3AP2KB Luwu Utara, Agunawan, berfokus pada penurunan stunting dengan menggunakan model kerja pentahelix dan mengedepankan sumber daya manusia yang solid dalam upaya mempercepat pencapaian target program.

 

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Luwu Utara, Agunawan, tengah berfokus pada upaya pemenuhan target dan pencapaian program setelah dilantik beberapa waktu lalu.

Penurunan stunting menjadi salah satu prioritas utama yang sedang diperjuangkan dengan tujuan untuk mempercepat penurunan prevalensi stunting hingga mencapai 14 persen secara nasional pada tahun 2024 mendatang.

Baca Juga : Indah Target Luwu Utara jadi Pelopor Guru Penggerak

Agunawan menyadari tugas ini tidaklah mudah. Ia berharap agar mendapat dukungan dari semua pihak dan pemangku jabatan terkait agar dapat bekerja sama dalam mempercepat penurunan stunting sesuai dengan peran masing-masing.

"Penanganan stunting bisa diwujudkan dengan model kerja pentahelix," kata Agunawan dikutip laman resmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, Jumat (15/7/2023).

Selain menggunakan model kerja pentahelix, Agunawan juga menekankan pentingnya kesiapan sumber daya manusia (SDM) yang solid dalam menjalankan tugas masing-masing.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

"Syaratnya adalah SDM kita harus solid dan tertib dalam pelaksanaannya," jelasnya.

Soal perannya yang baru sebagai Kepala DP3AP2KB, Agunawan menyatakan ia akan menjalankan tugas tersebut dengan penuh tanggung jawab sebagai wujud dari kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan.

"Saya akan menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab, terlebih Bupati (Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani) menitipkan pesan bahwa pencapaian kinerja yang telah dicapai harus ditingkatkan," ungkap Agunawan yang menggantikan Marhani Katma yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala DP3AP2KB.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

Sebelum menjabat sebagai Kepala DP3AP2KB, Agunawan menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Selain itu, Agunawan juga memiliki pengalaman sebagai Anggota Tim Pelaksana Warkop Indah yang bertanggung jawab atas inovasi pelayanan publik.

#pemkab luwu utara #DP3AP2KB Luwu Utara